Dukung Mandat Erick Thohir, DPR Dorong Lahirnya Bank Digital Andalan Plat Merah

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Dukung Mandat Erick Thohir, DPR Dorong Lahirnya Bank Digital Andalan Plat Merah
Wakil Ketua Komisi VI, Gde Sumarjaya Linggih. (Dok: DPR)

BRI Agro sedang melakukan proses transformasi digital.

Suara.com - DPR RI Komisi VI mendukung dilaksanakannya transformasi bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menuju bank digital. Ini sejalan dengan kebutuhan hidup masyarakat yang disokong oleh kecanggihan teknologi.

"Saya mendukung mandat Menteri BUMN Erick Thohir kepada PT BRI Agro Niaga untuk melakukan transformasi ke bank digital," tutur Wakil Ketua Komisi VI, Gde Sumarjaya Linggih saat memimpin langsung kunjungan kerja ke Bandung, Jawa Barat pada Kamis, (10/6/2021).

Perlu diketahui, PT BRI Agro Niaga sebagai anak perusahaan PT BRI sedang melakukan proses transformasi digital. AGRO akan digadang-gadang menjadi bank digital andalan plat merah.

"Misinya adalah mengejar dan memenangkan untuk menjadi bank digital dibandingkan dengan kompetitor," ujar Direktur Utama Bank BRI Agroniaga, Kasper Situmorang.

Baca Juga: BRI Life Luncurkan Asuransi Double Care untuk Lindungi Karyawan

BRI Agro juga telah menyiapkan aplikasi mobile yang berisi layanan untuk pinjaman, simpanan dan payment.

Bank dengan kode emiten AGRO itu menyatakan, saat ini, terjadi perubahan arah kompetisi dan tranformasi perbankan di Indonesia. Ini dimulai dengan hadirnya bank digital di tanah air.

Demer mengharapkan dengan suksesnya transformasi oleh BRI Agro Niaga maka akan terjadi percepatan penetrasi pasar bagi produk-produk umkm. Kemudian mendekatkan juga antara konsumen dengan produsen, sehingga diharapkan dapat segera membantu pemulihan perekonomian nasional.

"Saya lihat petani banyak jual langsung ke konsumen melalui digitalisasi karena efek pandemi juga. Maka tadi kami juga menghadirkan BRI Agro, karena ingin melihat transformasi BRI Agro yang akan menjadi BRI Digital," ungkap pria yang juga akrab disapa Demer ini.

Baca Juga: BRI Group Luncurkan Asuransi Double Care untuk Lindungi Pekerja


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI