alexametrics

Kunjungan ke Madura, DPR Apresiasi Upaya Lockdown Satgas Covid-19

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Anggota Komisi IV DPR RI, Slamet Ariyadi saat berkunjung ke Kabupaten Bangkalan, Madura. (Dok: DPR)
Anggota Komisi IV DPR RI, Slamet Ariyadi saat berkunjung ke Kabupaten Bangkalan, Madura. (Dok: DPR)

Angka kasus Covid-19 di Madura terus meningkat.

Suara.com - Anggota Komisi IV DPR RI, Slamet Ariyadi mengapresias langkah lockdown yang diambil oleh pemerintah di Kabupaten Bangkalan, Pulau Madura, Jawa Timur (Jatim) untuk menekan angka kasus Covid-19.

“Upaya dari satgas Covid-19 yang bertugas di Madura dan perbatasan dengan kota Surabaya di Jawa Timur, patut kita apresiasi, sebagai langkah untuk mencegah perkembangan pandemi Covid-19 di Madura dan Provinsi Jawa Timur lainnya,” tutur Slamet Aryadi dalam kunjungan program Suara Dapil TV Parlemen di Kabupaten Bangkalan.

Asal tahu saja, Langkah lockdown diambil lantaran situasi pandemi Covid-19 yang semakin memburuk. Tujuh rumah sakit di Surabaya disiapkan membantu meringankan beban penanganan pasien Covid-19 di Bangkalan.

Slamet Aryadi berharap, penyekatan yang terjadi di beberapa wilayah kabupaten Madura seperti Sampang, Pamekasan dan Sumenep juga dilakukan hal yang sama. Sehingga nantinya perkembangan Covid-19 di pulau Madura dapat diatasi dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Jumlah Warga Bekasi yang Positif Covid-19 Usai Hadiri Arisan Bertambah

Kendati demikian, lanjut Slamet Aryadi, upaya lockdown yang ditempuh tidak akan maksimal, jika masyarakat di sana tidak menerapkan protocol Kesehatan (prokes). Oleh karena itu, dia menekankan pentingnya prokes, terutama di daerah yang padat akan kegiatan masyarakatnya, seperti di Kabupaten Sampang, dan lain-lain.

Adapun dalam kunjungannya,vSlamet Aryadi membagi-bagikan masker gratis , terutama di daerah padat kegiatan masyarakat, seperti di kabupaten Sampang, dengan tujuan agar masyarakat sekitar sadar akan pentingnya protokol kesehatan, di masa pandemi seperti ini.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI