Slamet Riyadi Berjanji Akan Penuhi Kebutuhan Nelayan di Sampang Madura

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Slamet Riyadi Berjanji Akan Penuhi Kebutuhan Nelayan di Sampang Madura
Nelayan di Sampang Madura saat berkeluh kesah kepada Anggota DPR RI, Slamet Riyadi. (Dok: DPR)

Penghasilan nelayan di Sampang Madura tidak mencapai Rp50.000 per hari.

Suara.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Slamet Riyadi berjanji, akan memenuhi kebutuhan para nelayan di Sampang Madura. Ini dikatakan Politisi asal Dapil Jatim XI tersebut, usai mengunjungi para nelayan di Desa Tambaan, Kecamatan Camplong Kabupaten, Sampang Madura beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungannya, Slamet Riyadi mendengarkan keluh kesah para nelayan yang tergabung dalam Kelompok Nelayan Teratai Putih. Mereka mayoritas mengeluhkan terkait kebutuhannya untuk berlayar, seperti kebutuhan perahu dan alat tangkapnya. Kemudian jaring untuk menangkap udang, serta sarana kebersihan yang kurang memadai.

"Selain kami meminta bantuan jaring untuk menangkap udang, kami juga meminta kepada bapak Slamet Ariyadi untuk membatu membangun jamban untuk para nelayan di pantai camplong, selama ini kami sangat kesusahan saat buang hajat," tutur Muhroji, Ketua Kelompok Nelayan Teratai Putih kepada Anggota Komisi IV DPR RI, Slamet Ariyadi dan Tim Suara Dapil TVR Parlemen.

Sebagai masyarakat, nelayan camplong sangat berharap Slamet Ariyadi untuk bisa membantu memenuhi kebutuhan nelayan dalam melaut.

Baca Juga: Komisi I Lockdown Gara-gara Covid-19, DPR Batasi Kehadiran Fisik, Perbanyak Virtual

“Selama ini pendapatan nelayan di pesisir pantai selatan madura mendapatkan penghasilan tidak lebih dari 50 ribu sekali melaut," ucapnya.

Sementara itu, Slamet Ariyadi mengaku sangat prihatin, ketika melihat secara langsung kondisi para nelayan di Pantai Camplong. Dia akan berusaha secara maksimal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat nelayan camplong. i

"Ya nanti saya akan menyalurkan kepada pihak terkait khususnya kementerian kelautan tentang alat tangkap untuk nelayan camplong" tutupnya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI