Gus Muhaimin: Patuhi Protokol Kesehatan agar Ekonomi Bisa Tumbuh

Fabiola Febrinastri
Gus Muhaimin: Patuhi Protokol Kesehatan agar Ekonomi Bisa Tumbuh
Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar. (Dok: DPR)

Pemerintah harus tetap fokus pada anggaran penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi

Suara.com - Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini berpotensi menghambat capaian target pertumbuhan ekonomi pada Kuartal II 2021.

Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) meminta pemerintah untuk terus mengoptimalkan pergerakan ekonomi agar tetap berjalan dengan merealisasikan program pemulihan ekonomi nasional sesuai rencana.

"Sehingga, target pertumbuhan ekonomi, khususnya di Kuartal II 2021 dapat tercapai,” ujar Gus Muhaimin, Rabu (16/6/2021).

Hal lain yang rltidak kalah penting, kata Gus Muhaimin, pemerintah harus tetap fokus pada anggaran penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. "Pemerintah juga harus mengambil langkah strategis dan taktis guna menghadapi lonjakan kasus Covid-19," kata Gus Muhaimin, yang juga Ketua Tim Pengawas Covid-19 DPR RI.

Baca Juga: DPR Minta Kapolri Kaji Ulang Jalur Sepeda Permanen: Bila Perlu Dibongkar!

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini meminta pemerintah untuk memastikan persediaan dan keamanan vaksin Covid-19, serta melakukan percepatan proses vaksinasi sehingga tercipta kekebalan komunal guna menunjang aktivitas ekonomi masyarakat.

Gus Muhaimin juga mengimbau masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan bersedia untuk menerima vaksin Covid-19.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI