Kadafi: Penerima Vaksin Covid-19 Diharapkan Jadi Duta Protokol Kesehatan

Fabiola Febrinastri
Kadafi: Penerima Vaksin Covid-19 Diharapkan Jadi Duta Protokol Kesehatan
Anggota Komisi X DPR RI, Muhammad Kadafi. (Dok: DPR)

Masyarakat juga harus secara responsif menjalankan adaptasi kebiasaan- kebiasaan baru.

Suara.com - Anggota Komisi X DPR RI, Muhammad Kadafi mengajak para penerima vaksin Covid-19 dapat menjadi duta agen perubahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, meski telah menerima suntikan yang bisa menciptakan antibodi dari serangan virus Corona.

Kadafi dalam acara virtual tentang pemberian vaksin Covid-19 pada Rabu (7/7/2021) mengatakan, hal itu dimaksudkan agar kepatuhan masyarakat terhadap kegiatan mencuci tangan, menjaga jarak, mengenakan masker, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas semakin baik dan mempercepat penanganan pandemi Covid-19 yang akhir- akhir ini mengalami peningkatan angka kasus.

“Jadi yang sudah dapat vaksin Covid-19 ini harus bisa jadi contoh. Kita tentu berharap nantinya indonesia cepat bisa mencapai herd immunity sesuai dengan prediksi. Itu semua agar kita bisa menjalankan kembali, roda organisasi dan roda perekonomian seperti sedia kala dan kembali nyaman,” kata Kadafi, dalam keterangan pers yang diterima Parlementaria.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyampaikan di masa pandemi Covid-19, masyarakat juga harus secara responsif menjalankan adaptasi kebiasaan- kebiasaan baru termasuk dari sisi mengikuti kebijakan dalam penanganan Covid-19 di samping tetap taat terhadap penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Obat Mendadak Langka dan Mahal, Bos-bos BUMN Farmasi Disemprot DPR

Kadafi juga mengajak agar adaptasi dan inovasi juga bisa diciptakan dari sisi industri agar memastikan para pekerjanya tetap aman terlindungi dari potensi penyebaran Covid-19. Memberikan dukungan dengan kolaborasi bersama Usaha Kecil, Mikro, dan Menengah (UMKM) diharapkan dapat menjadi salah satu cara inovasi mempertahankan kondisi roda perekonomian dapat tetap berjalan di masa pandemi ini.

Jika memungkinkan, imbuh legislator dapil Lampung I itu, perusahaan bisa aktif membantu penanganan pandemi dengan mengikuti program vaksin Gotong Royong, sehingga bisa menyiapkan imun yang baik bagi pekerjanya.

“Kita tahu bahwa siapa yang bisa adaptif dengan perubahan dia yang bisa bertahan. Kita tahu, kita gak boleh kalah dari pandemi Covid-19 ini. Kita harus terus berpikir, terus melakukan adaptasi- adaptasi baru guna bisa menjalankan roda- roda ekonomi kita, dan kita harus bisa menjadi pemenang, kita melihat Indonesia bisa jadi pemenang. Kita bisa sukses menghadapi tantangan ini yang luar biasa,” kata Kadafi.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI