alexametrics

Sufmi Dasco Ahmad: Wisma Kopo Jadi Lokasi Isoman Anggota dan Staf DPR

Fabiola Febrinastri
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Dok: DPR)
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad. (Dok: DPR)

Fasilitas isoman yang disiapkan Setjen DPR RI bukan hanya untuk anggota DPR.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menekankan bahwa tempat yang menjadi skala prioritas dan dipersiapkan lebih dahulu untuk menjadi fasilitas isolasi mandiri (isoman) bagi anggota DPR RI dan pegawai Sekretariat Jenderal DPR RI adalah Wisma DPR, yang berlokasi di kawasan Kopo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ia menambahkan bahwa di sana telah tersedia banyak kamar yang dapat digunakan sebagai tempat isoman.

“Berdasarkan skala prioritas, yang pertama kami menyiapkan lebih dahulu Wisma Kopo. Wisma Kopo itu adalah fasilitas kepunyaan DPR yang kemudian mempunyai banyak kamar. Kalau di sana kemudian penuh, itu kemudian berjaga-jaga ada di dua tempat yang kemudian disiapkan oleh kesetjenan," ungkap Dasco, saat ditemui awak media di selasar Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Dasco memastikan, fasilitas isoman yang disiapkan Setjen DPR RI bukan hanya untuk anggota DPR, melainkan meliputi tenaga ahli (TA) hingga staf di lingkungan DPR RI.

“Saya perlu jelaskan, yang disiapkan fasilitas isoman itu bukan hanya anggota DPR, tetapi meliputi tenaga ahli kemudian staf DPR, staf anggota DPR dan ASN yang berada di lingkungan DPR. Jadi tidak khusus hanya anggota DPR,” tegas politisi Partai Gerindra itu.

Baca Juga: Dugaan BRI Life Diretas, DPR Minta RUU PDP Segera Diselesaikan

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) sekaligus Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR RI itu juga memastikan, langkah tersebut merupakan upaya dalam menekan laju penyebaran Covid-19 serta menjaga lingkungan DPR dari dampak yang ditimbulkan akibat penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, penyediaan fasilitas isoman bagi anggota DPR, TA, dan staf di lingkungan DPR RI yang beredar melalui surat Setjen DPR tanggal 26 Juli 2021, merupakan respon atas imbauan pemerintah agar kementerian/lembaga proaktif menyediakan tempat isoman.

“Dengan tingginya angka pasien isolasi mandiri, maka kementerian/lembaga diminta untuk proaktif membuat isoman pada kementerian/lembaga masing-masing," kata Setkab Pramono Anung dalam keterangan persnya, Jumat (16/7/2021).


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI