alexametrics

Fadli Zon Ingin SDGs Terwujud hingga Tingkat Desa

Fabiola Febrinastri
Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon. (Dok: DPR)
Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon. (Dok: DPR)

Politisi Fraksi Partai Gerindra berharap, pemerintah tidak hanya berteori.

Suara.com - Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI, Fadli Zon mendorong agar pemerintah daerah juga pemerintah pusat bersama-sama mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Suistainable Development Goals (SDGs) hingga tingkat desa.

Hal tersebut disampaikan Fadli saat Sosialisasi Diplomasi Parlemen 'BKSAP Sustainable Development Goals (SDGs) Day', yang dihadiri oleh Wali Kota Palembang Harnojoyo beserta jajaran, serta perwakilan mahasiswa di Palembang, Sumsel, Jumat (10/9/2021).

"Kita mendorong pemda dan juga pemerintah pusat tentang SDGs dengan melakukan aksi selama satu dekade. Ada sosialisasi dan bahkan integrasi terhadap program-program di kabupaten kota, provinsi, dan tingkat nasional dengan SDGs itu," jelas Fadli.

Politisi Fraksi Partai Gerindra berharap, pemerintah tidak hanya berteori tetapi juga melakukan praktik atau aksi dalam mencapai goals sampai ke tingkat bawah (desa) agar tidak ada yang tertinggal dalam pembangunan.

Baca Juga: Beda Usia 27 Tahun, Putri Pariwisata Dapat Komentar Negatif Nikahi Anggota DPR RI

"Sehingga semangat untuk no one lefts behind tidak ada yang ditinggalkan di dalam tujuan pembangunan itu betul-betul tercapai,” tegas Fadli.

Fadli juga menyampaikan, parlemen juga berperan dalam menjembatani people to people connection dan juga antar parlemen, baik di dalam nengeri maupun negara-negara dunia darai semua sisi baik itu sisi legislasi, pengawasan dan anggaran juga diplomasi.

"Parlemen mempunyai gerak yang lebih fleksibel untuk menjembatani people to people connection dan juga antar parlemen, baik negara kita maupun negara-negara dunia itu sistemnya parlementer. Dimana parlemen juga merupakan bagian dari eksekutif,” tutup Fadli.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI