Rachmat Gobel Salurkan Bantuan 5 Ton Pupuk di Desa Mendak, Madiun

Fabiola Febrinastri
Rachmat Gobel Salurkan Bantuan 5 Ton Pupuk di Desa Mendak, Madiun
Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel menyalurkan 5 ton pupuk kepada para petani di Kabupaten Madiun, Jatim. (Dok: DPR)

Selain bantuan pupuk, PT Pupuk Kaltim juga membawa mobil laboratorium tanah.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel menyalurkan bantuan berupa 5 ton pupuk kepada para petani di Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Bantuan pupuk dari PT Pupuk Kalim itu merupakan bagian dari program aspirasi Rachmat Gobel.

Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Staf Khusus Wakil Ketua DPR, Nining Indra Shaleh, Sabtu (18/9/2021).  Acara penyerahan pupuk kepada kelompok tani yang diadakan di Desa Mendak itu dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi, Ketua DPD Kabupaten Madiun Partai NasDem Taupan Devyanto, Anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Jawa Timur VIII Soehartono, Walikota Kota Madiun Maidi, dan VP Manager Ritel PT Pupuk Kaltim Wisnu Ramadhani.

Penyerahan bantuan tahap awal ini diberikan kepada kelompok tani dari 5 desa, yakni Desa Mendak, Desa Segulung, Desa Ngeranget, Desa Padas, dan Desa Tileng. Selain bantuan pupuk, PT Pupuk Kaltim juga membawa mobil laboratorium tanah.

Nining Indra Shaleh, sebagai staf khusus menegaskan, bantuan pupuk yang disalurkan melalui aspirasi Rachmat Gobel, diharapkan akan meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani.

Baca Juga: Viral Oknum PJR Diduga Aniaya Pengemudi di Tol Cikampek, DPR: Harus Disanksi!

Dalam dialog acara tersebut, para petani sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Partai NasDem dan PT Pupuk Kaltim atas bantuan yang diberikan kepada mereka. Selain itu, mereka juga mengeluhkan mengenai kondisi kesejahteraan, karena harga hasil produksi dari petani ditentukan oleh para tengkulak, sehingga petani tidak dapat menikmati hasil produksi pertaniannya secara maksimal.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu solusi yang ditawarkan oleh Wali Kota Kota Madiun adalah dengan memotong rantai tengkulak, sehingga harga hasil pertanian petani dapat dibeli dengan harga yang tinggi. Hal ini dapat dilakukan jika pemerintah daerah berperan aktif dalam membuat terobosan kebijakan untuk kesejahterahan para petani. DPW Partai NasDem juga berkomitmen untuk menjadi “Konco Sejatine Wong Tani” atau teman sejati petani dengan cara terus menerus memberikan bantuan-bantuan yang dibutuhkan bagi petani, khususnya di Provinsi Jawa Timur.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI