alexametrics

DPR Optimistis Kontestasi 2024 Tidak Akan Timbulkan Perpecahan Identitas

Fabiola Febrinastri
Anggota FPKB DPR RI, Faisol Riza. (Dok: DPR)
Anggota FPKB DPR RI, Faisol Riza. (Dok: DPR)

Indonesia juga telah mengalami pandemi bahkan krisis global.

Suara.com - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) DPR RI Faisol Riza menyatakan optimis pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) terutama Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang tidak akan menimbulkan perpecahan politik identitas. Terlebih, Faisol mengungkapkan, situasi bangsa Indonesia dan juga secara global telah mengalami perubahan di era pandemi, bahkan pasca-pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Faisol saat hadir secara virtual sebagai narasumber dalam Dialektika Demokrasi dengan tema ‘Membaca Peta Koalisi dan Potensi Kontestasi 2024’ di Media Center DPR RI, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (14/10/2021). Turut hadir secara fisik Anggota DPR RI Ace Hasan Syadzily (F-Golkar) dan Anggota DPR RI Achmad Baidowi (F-PPP) secara daring.

“Menurut saya, pada kontestasi 2024 mendatang tidak akan terjadi perpecahan politik identitas. Apalagi, pada kontestasi 2024 akan diisi dengan calon-calon presiden yang baru maka isu juga akan berubah. Indonesia juga telah mengalami pandemi bahkan krisis global, jadi isu 2024 tidak akan jauh dari pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan infrastruktur kesehatan,” ujar Faisol.

Ketua Komisi VI DPR RI tersebut mengungkapkan, pemulihan krisis ekonomi global hingga jelang kontestasi 2024 juga perlu diiringi dengan fondasi penguatan spirit religius supaya semakin meningkatkan ketangguhan dalam situasi pandemi dan pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tagar #PercumaLaporPolisi Bergema, Jokowi dan DPR Didesak Segera Reformasi Tubuh Polri

“Sehingga dalam menyongsong kontestasi 2024, bangsa Indonesia tetap berada rel moral yang benar,” pungkas Faisol. 


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI