Sekjen DPR RI Resmi Buka Kegiatan Pameran Museum Virtual

Fabiola Febrinastri
Sekjen DPR RI Resmi Buka Kegiatan Pameran Museum Virtual
Sekretaris Jenderal DPR RI, Indra Iskandar. (Dok: DPR)

Indra berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana pembelajaran yang dapat dikunjungi oleh masyarakat.

Suara.com - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar membuka secara resmi kegiatan pameran museum secara daring yang diselenggarakan Bagian dari Humas dan Pengelola Museum Setjen DPR RI. Pameran dengan tema 'Komite Nasional Indonesia Pusat Mukadimah Parlemen Indonesia' diselenggarakan dari tanggal 18 Oktober hingga 17 November 2021.

"Penyelenggaraan pameran secara daring merupakan wujud adaptasi museum DPR RI di tengah pandemi Covid-19 dan juga merupakan langkah museum DPR RI untuk dapat menjangkau masyarakat secara luas," ungkap Indra, saat membuka kegiatan pameran secara virtual, Senin (18/10/2021).

Disampaikan Indra, sebagai lembaga yang berusia sebaya dengan Republik Indonesia, DPR tidak pernah lupa dengan sejara awal berdirinya lembaga parlemen yang bernama KNIP dan berdiri pada tahun 29 Agustus tahun 1945.

"Berbagai memori kolektif sejarah KNIP sebagai perjalanan lembaga Parlemen Indonesia perlu disebarluaskan kepada publik. Banyak nilai yang dapat dipetik dan memberikan perspektif tentang pentingnya buah Lembaga parlemen di indonesia sebagai negara demokrasi," terangnya

Baca Juga: Pergantian Panglima TNI, Presiden Jokowi Akan Serahkan Nama ke DPR Awal November

Dengan adanya pameran museum ini, Indra berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana pembelajaran yang dapat dikunjungi oleh masyarakat untuk mengetahui berbagai memori kolektif sejarah parlemen yang terdapat di dalamnya.

Disampaikan Indra, kegiatan pameran diadakan untuk memperingati Hari Museum Indonesia pada tanggal 12 Oktober dan Hari Parlemen Indonesia pada tanggal 16 Oktober. Untuk dapat mengunjungi Museum DPR RI pengunjung dapat dengan mudah mengaksesnya dengan cara membuka situs: http://museum.dpr.go.id/pameranknip.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI