alexametrics

Pemahaman Dasar Fotografi Bantu Tingkatkan Pelayanan terhadap Setjen DPR

Fabiola Febrinastri
Deputi Bidang Persidangan Sekjen DPR, Damayanti. (Dok: DPR)
Deputi Bidang Persidangan Sekjen DPR, Damayanti. (Dok: DPR)

FGD juga diharapkan menambah pemahaman bagi para pegawai.

Suara.com - Deputi Bidang Persidangan Sekretariat Jenderal DPR RI Damayanti mengapresiasi penyelenggaraan Focus Group Disscusion (FGD) bertemakan dasar-dasar fotografi bagi pegawai Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR RI. Menurutnya, skill atau keahlian fotografi sangat penting untuk mendukung pelayanan Setjen, khususnya saat berlangsungnya kunjungan kerja (Kunker) yang melibatkan Anggota DPR RI.

"Mengingat fotografi berguna saat kunker ke berbagai daerah. Foto diharapkan mampu memberikan pengambaran terhadap sebuah peristiwa," terang Maya, sapaan akrabnya, saat membuka acara FGD yang diselenggarakan Bagian Media Cetak dan Media Sosial (Metaksos) Setjen DPR RI di Ruang Rapat Pansus C, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (21/10/2021).

Maya juga menceritakan pengalamannya yang turut sempat ditugaskan mengambil foto anggota DPR RI.

"Saya juga sempat dikomentari untuk dapat mengetahui angle dan komposisi. Dengan memahami teknik dasar foto ini tentu akan dapat menghasilkan foto yang bercerita," sebutnya.

Baca Juga: Inmendagri Dinilai Mundur, Anggota DPR Ini Tolak Aturan Tes Covid-19 Penumpang Pesawat

Lebih lanjut Damayanti bilang, baik pegawai di Metaksos, TVR Parlemen dan Humas diharapkan keikutsertaannya pada FGD ini dapat memenuhi kebutuhan akan foto dan publikasi di lingkungan DPR RI. FGD juga diharapkan menambah pemahaman bagi para pegawai dan ajang berbagi pengalaman dengan fotografer profesional.

Turut hadir Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Setjen DPR RI Dewi Barliana, Kepala Bagian Metaksos Irfan serta dua pemateri yang merupakan fotografer media nasional, yakni John Oktaveri Tallo dan Yulianto. Dalam kesempatan itu Damayanti juga menyampaikan pentingnya pembelajaran melalui FGD seperti ini di lingkungan Setjen DPR RI dan berharap mendapatkan masukan tentang pelatihan lainnya di masa mendatang.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI