alexametrics

Puan Maharani: Antusiasme Masyarakat terhadap LRT Jabodetabek Jangan Sampai Layu

Fabiola Febrinastri
Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani. (Dok: DPR)
Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani. (Dok: DPR)

LRT Jabodebatek harus bisa menjadi kebanggaan bangsa.

Suara.com - Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meminta kepercayaan masyarakat pada LRT Jabodetabek perlu dijaga. Hal itu disampaikan menanggapi kecelakaan yang terjadi pada LRT dan Bus Transjakarta, Senin (25/10/2021). Kecelakaan LRT yang dikelola BUMN tersebut terjadi ketika masa uji coba.

“Antusiasme dan kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodetabek jangan sampai layu sebelum berkembang hanya karena satu kecelakaan saat uji coba,” tegas politisi PDI-Perjuangan itu dalam keterangan tertulis kepada Parlementaria, Selasa (26/10/2021).

Puan menilai, kepercayaan masyarakat terhadap LRT Jabodetabek penting dijaga mengingat moda transportasi yang akan resmi beroperasi pertengahan tahun depan ini, cukup diandalkan untuk mengurangi beban kemacetan Jakarta.

“LRT Jabodetabek harus bisa mendorong pengguna kendaraan pribadi, khususnya warga komuter, untuk menggunakan transportasi massal yang jauh lebih efektif ini,” ujarnya.

Baca Juga: Anggaran BSSN Kecil, Komisi I DPR: Jangan Harap Keamanan Siber Efektif

Selain itu, menurut Puan, LRT Jabodebatek harus bisa menjadi kebanggaan bangsa, karena merupakan hasil karya anak bangsa melalui kerja sama empat BUMN.

“Pemerintah dan operator LRT harus mengubah rasa khawatir dan cemas masyarakat menjadi rasa bangga bertransportasi dengan karya anak bangsa,” tutup Puan.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI