Bank Dunia: Kartu Prakerja Terbukti Ringankan Dampak Pandemi, DPR Beri Apresiasi

Fabiola Febrinastri
Bank Dunia: Kartu Prakerja Terbukti Ringankan Dampak Pandemi, DPR Beri Apresiasi
Wakil Ketua Komisi VI DPR , Demer. (Dok: DPR)

Pemerintah meluncurkan sejumlah stimulus.

Suara.com - Menurut data Bank Dunia, Kartu Prakerja yang digagas oleh Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi salah satu program yang dinilai paling berhasil membantu meringankan tekanan yang dialami masyarakat.

Wakil Ketua Komisi VI DPR , Demer mengapresiasi hal tersebut sebagai prestasi pemerintah yang harusnya bisa lebih banyak disorot.

"Program yang digagas Menteri Perekonomian, Bapak Airlangga Hartarto terbukti berdampak pada pemulihan ekonomi nasional melalui kebijakan-kebijakan perekonomian, hal-hal substansi seperti ini seharusnya lebih banyak disorot," tegas Demer.

"Penangan isu kesehatan kita juga diapresiasi oleh kalangan internasional, hal-hal seperti itu selayaknya menjadi substansi yang menarik perhatian masyarakat," tambahnya.

Baca Juga: Boks Kargo Dibuka Ilegal, Anggota DPR Minta Panitia Mandalika Mohon Maaf ke Ducati

Pemerintah meluncurkan sejumlah stimulus, mulai dari Bantuan Langsung Tunai, pemberian sembako gratis, hingga pemotongan biaya dan pajak.

Bank Dunia melihat hal itu mampu memberi pengaruh sangat positif. Khususnya terhadap modal usaha, konsumsi rumah tangga dan tabungan masyarakat.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI