DPR Kunjungan Kerja ke Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan di Cibitung

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
DPR Kunjungan Kerja ke Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan di Cibitung
Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan di Cibitung, Kab. Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kamis, 2 Desember 2021. (Dok: DPR)

Yang menjadi prioritas utama untuk laik jalan adalah tentang safety pada pengguna kendaraan.

Suara.com - Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi V DPR RI yang dipimpin Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Andi Iwan Darmawan Aras melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan beserta jajarannya terkait Uji Coba Kendaraan Bermotor di Balai Pengujian Laik Jalan dan Sertifikasi Kendaraan Bermotor (BPLJSKB) di Cibitung, Kab. Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kamis, 2 Desember 2021.

Setelah berdiskusi dan meninjau beberapa sarana dan prasarana di lapangan, Komisi V DPR RI mengapresiasi balai tersebut yang mana balai tersebut dapat diterima keberadaannya baik di Indonesia dan skala internasional misalnya di beberapa negara Asean dan timur tengah.

Pada dasarnya, yang menjadi prioritas utama untuk laik jalan adalah bagaimana tentang safety pada pengguna kendaraan sehingga dibutuhkan hasil sertifikasi yang memadai apakah kendaraan tersebut sudah memenuhi standar safety atau belum.

“Hasil sertifikasi dari balai ini sudah dapat di ekspor, jadi apa yang menjadi pengujian di balai ini juga bisa dipergunakan dibeberapa negara Asean dan timur tengah. Tentunya balai ini harus mendapat dukungan yang maksimal dari pemerintah dan Komisi V DPR untuk upaya pengembangan balai ini ke depannya,” kata Andi.
Area lampiran

Baca Juga: Puan: RI Perlu Angkat Isu Pembangunan Ekonomi Hijau hingga Keadilan Vaksin di G20


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI