alexametrics

Komisi XI DPR Kunjungan Kerja ke BI, OJK dan Himbara di Medan

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Komisi XI DPR Kunjungan Kerja ke BI, OJK dan Himbara di Medan. (Dok: DPR)
Komisi XI DPR Kunjungan Kerja ke BI, OJK dan Himbara di Medan. (Dok: DPR)

Ini untuk mengetahui implementasi program dan inisiatif strategis yang berdampak terhadap perekonomian di Sumut.

Suara.com - Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto melakukan pertemuan dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Himbara (Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN) di Medan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat, 3 Desember 2021.

Pertemuan tersebut dalam rangka ingin mengetahui pelaksanaan Program Strategis Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan serta dukungan Himbara terhadap keberhasilan pelaksanaan Program Strategis Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan di Provinsi Sumatera Utara.

Oleh karena itu pada kesempatan kunjungan kerja spesifik tersebut, Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), BRI, Bank Mandiri, BNI, dan BTN menyampaikan berbagai pelaksanaan program strategis dan inisiatif strategis yang memberikan dampak terhadap perekonomian daerah Provinsi Sumatera Utara.

Untuk diketahui, pada Triwulan IV 2021 akeselerasi pemulihan perekonomian domestik terus berlangsung secara bertahap dan diharapkan tetap dapat tumbuh ditopang oleh tetap tingginya ekspor.

Baca Juga: Dapat Sinyal Positif Fraksi-fraksi di DPR, Panja RUU TPKS Targetkan Pleno Pekan Depan

Melihat hal tersebut, dalam hal ini Komisi XI DPR RI pun merasa optimis bahwa hingga akhir tahun 2021, perekonomian Indonesia berada pada zona positif.

Hal itu terlihat dari penjualan eceran, ekspektasi konsumen, PMI Manufaktur, transaksi digital, dan ekspor serta sektor jasa keuangan yang terpantau stabil dengan ketahanan permodalan yang memadai.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI