facebook

Kunjungi Ponpes, Puan Maharani Harap Santri Azzayadiy Sukoharjo Wariskan Cita-cita Bung Karno

Fabiola Febrinastri
Ketua DPR RI, Dr. (H. C) Puan Maharani, di Sukoharjo. (Dok: DPR)
Ketua DPR RI, Dr. (H. C) Puan Maharani, di Sukoharjo. (Dok: DPR)

Satu tower untuk menampung 240 santri, dan satu tower lainnya untuk 128 santriwati.

Suara.com - Ketua DPR RI, Dr. (H.C.) Puan Maharani meninjau sekaligus meresmikan gedung Rumah Susun (Rusun) Pondok Pesantren Al-Quran Azzayadiy, Sanggrahan, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dalam kesempatan itu, Puan menjelaskan berharap para santriawan/wati yang berjumlah kurang lebih 400 orang yang belajar di ponpes tersebut dapat berkontribusi kepada bangsa, dan mewariskan cita-cita pendiri bangsa.

“Santri dan santriwati di sini nantinya dapat belajar dan berkontribusi kepada bangsa sesuai cita-cita pendiri bangsa, Bung Karno, untuk Indonesia yang adil, makmur, dan tentu saja sejahtera,” ujar Puan, saat sambutan peresmian Ponpes Azzayadiy, Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (19/1/2022).

Selain itu, cucu Proklamator RI tersebut pun berharap pasca peresmian gedung, ruangan, beserta seluruh isinya yang ada dapat dijaga dengan baik, termasuk oleh para santrinya.

“Kami menyadari, masih banyak hal-hal yang dilengkapi dari pembangunan ini. Karena itu, temtu saja ke depannya kami akan intensif berkoordinasi dengan Kemen-PUPR dan Bupati Sukoharjo untuk lebih optimalkan pembangunan ponpes ini dengan segera,” ujar Puan.

Baca Juga: Kunjungan Kerja ke Solo Raya, Baliho Puan Maharani Kepak Sayap Kebhinekaan Bertebaran

Menutup sambutannya, perempuan pertama Ketua DPR RI ini mengingatkan para santriawan/wati di ponpes tersebut agar terus tetap dapat menjaga protokol kesehatan di tengah merebaknya kembali varian Covid-19, bernama Omicron.

Dengan tetap menjaga prokes, para santriawan dan santriwati yang belajar dapat tetap sehat sehingga berkontribusi, tidak hanya untuk Sukoharjo dan Jawa Tengah, tapi juga untuk Indonesia.

“Terima kasih kepada Kementerian PUPR, saya akan tetap dorong hal-hal yang bermanfaat untuk rakyat di sini, khususnya di dapil saya. Sehingga hal-hal yang jadi program pemerintah dapat terealisasikan membantu masyarkat, khususnya di Sukoharjo. Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, Rumah Susun Ponpes Azzayadiy, saya resmikan,” ujar legislator dapil Jawa Tengah V itu.

Usai meresmikan, Puan menyempatkan diri melihat-lihat rusun baru asrama putri. Para santri pun menyampaikan rasa terima kasih atas pembangunan rusun yang diperjuangkan oleh Puan itu.

Fasilitas asrama di rusun ini dilengkapi dengan dipan dan kipas angin, dan lemari. Per kamar terdapat 2 lemari. Selain itu kamar mandi bersih, halamannya luas, serta memiliki balkon.

Baca Juga: Waduh! Los Pasar Legi Solo Banjir, Padahal Besok Diresmikan Puan Maharani

Saat ini, sudah ada 2 tower yang dibangun dalam kurun waktu 3 tahun di rusun Ponpes Al-Quran Assayadiy, dengan total pembangunan senilai Rp12,7 miliar dengan pembiayaan dari APBN. Satu tower untuk menampung 240 santri, dan satu tower lainnya untuk 128 santriwati.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI