Tingkatkan Infrastruktur Untuk Akses Ekonomi Masyarakat, DPR Kunjungi Jombang

Fabiola Febrinastri
Tingkatkan Infrastruktur Untuk Akses Ekonomi Masyarakat, DPR Kunjungi Jombang
Kunjungan kerja ke Jombang, Jatim. (Dok: DPR)

Kabupaten Jombang memiliki posisi yang sangat strategis.

Suara.com - Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi V DPR RI, yang dipimpin oleh Muhamad Arwani Thomafi melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Bupati Jombang. Acara ini juga dihadiri mitra-mitra Kerja Komisi V DPR RI lainnya, yaitu Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa, Basarnas dan BMKG, di Pendopo Kabupaten Jombang, Provinsi Jawa Timur, Senin (21/2/2022).

Komisi V DPR RI menegaskan, Kabupaten Jombang memiliki posisi yang sangat strategis, karena berada di persimpangan jalur lintas utara, dan selatan Pulau Jawa. Hal ini berguna dalam peningkatan kualitas infrastruktur untuk akses sosial dan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan ke Jembatan Baru Ploso, Jombang.
Kehadiran jembatan ini bertujuan untuk menyambung  konektivitas antar-kawasan, karena akan mengurai simpul kemacetan akibat pertemuan lalu lintas dari 3 arah.

Komisi V DPR RI masih melihat beberapa hal penting yang harus dilakukan secara serius oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam rangka mendukung strategi optimalisasi infrastruktur dan transportasi dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Cerita Kang Dedi Mulyadi Temukan Penjual Miras Oplosan Nyamar Jadi Penjual Mebel Di Atas Lahan Negara


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI