facebook

Hadiri 'Parliamentary Hearing', BKSAP DPR Bahas IPU ke-144 di Markas PBB

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon saat bertukar cinderamata usai pertemuan dengan Sekretaris Jenderal IPU Martin Chungong dan Presiden IPU Duarte Pacheco di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) New York. (Dok: DPR)
Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon saat bertukar cinderamata usai pertemuan dengan Sekretaris Jenderal IPU Martin Chungong dan Presiden IPU Duarte Pacheco di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) New York. (Dok: DPR)

"Generasi muda harus terlibat secara aktif dalam proses politik,"

Suara.com - Memperoleh kepercayaan untuk menyelenggarakan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144, Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI melaksanakan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal IPU Martin Chungong dan Presiden IPU Duarte Pacheco di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) New York, Amerika Serikat, Jumat, (18/02/2022).

Bersama dengan Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon dan para Pimpinan BKSAP DPR RI Sihar Sitorus, Mardani Ali Sera, dan Achmad Hafisz Tohir, Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Putu Supadma Rudana menjelaskan persiapan DPR RI untuk Sidang IPU ke-144 di Bali pada 20-24 Maret 2022 mendatang.

Selain membahas sekaligus mengundang para anggota parlemen IPU, politisi Fraksi Partai Demokrat itu menyampaikan generasi muda harus terlibat secara aktif dalam proses politik. Baginya hal ini harus menjadi prioritas setiap negara guna menjamin representasi yang inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Di tengah abad digital seperti saat ini, banyak generasi muda menggunakan sosial media sebagai sarana komunikasi. Ini menjadi peluang upaya edukasi politik serta menbangun konektivitas digital ini juga menjadi tantangan bagi para anggota parlemen untuk mampu menjadi role model dalam proses demokrasi yang sehat bagi para pemuda,” tutur Putu.

Baca Juga: Kecam Larangan Berjilbab di India, Wakil Ketua DPR RI: Ini Bisa Jadi Persoalan Besar

Terakhir, dirinya pun menyampaikan upaya DPR RI untuk melaksanakan edukasi politik bagi para pemuda di Indonesia. Di antaranya, melaksanakan Parlemen Remaja dan program Kampus Merdeka di mana para mahasiswa dapat merasakan pengalaman terlibat dalam kerja parlemen secara langsung.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI