facebook

Puan: Sesuai Arahan Presiden, Polemik Penundaan Pemilu Kita Sudahi

Fabiola Febrinastri | Iman Firmansyah
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Dok: DPR)
Ketua DPR RI, Puan Maharani. (Dok: DPR)

Presiden Jokowi untuk kesekian kalinya meneguhkan sikapnya menolak penundaan Pemilu atau perpanjangan masa jabatan Presiden.

Suara.com - Ketua DPR RI, Puan Maharani kembali berbicara mengenai Pemilu 2024 sesuai jadwal. Hal ini menanggapi masih banyaknya diskursus di ruang publik yang masih memperdebatkan penundaan Pemilu.

Teranyar, Politikus PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu dilaporkan ke MKD karena mengkritik Luhut sebagai pihak yang getol ingin penundaan Pemilu.

“Saya rasa polemik terkait apakah ditunda atau tidak ditunda dan sebagainya kita sudahi saja jadi ya kita tidak usah berbicara lagi tentang hal itu,” kata Puan saat diwawancarai media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

Terlebih, menurut Puan, Presiden Jokowi untuk kesekian kalinya meneguhkan sikapnya menolak penundaan Pemilu atau perpanjangan masa jabatan Presiden.

Baca Juga: Cak Imin: Saya Usul Penundaan Pemilu Demi Tolong Wapres Maruf Amin di Akhirat

“Itu kan seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa presiden sudah menyatakan bahwa proses tahapan pemilu 2024 sudah mulai dilaksanakan yaitu pemilu tetap akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024,” ujar Menko PMK 2014-2019 ini.

Lebih lanjut, Puan menekankan sebaiknya semua pihak saat ini ikut mengawal dan mendukung tahapan Pemilu yang sudah mulai dipersiapkan KPU Bawaslu 2022-2027.

“Bagaimana kemudian sekarang ini kita mulai proses tahapan pemilu kan KPU-Bawaslu juga sudah dilantik yang baru dan juga sudah mulai melaksanakan rapat rapat di DPR sesuai mekanismenya untuk melaksanakan tahapan tahapan yang ada, itu saja,” pungkas cucu Bung Karno ini.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI