facebook

Wakil Ketua DPR Terima Kunjungan Dubes dan Ulama Federasi Rusia

Fabiola Febrinastri
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, menerima Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva. (Dok: DPR)
Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad, menerima Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva. (Dok: DPR)

Pertemuan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi untuk mempererat persahabatan.

Suara.com - Pimpinan DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, menerima Duta Besar Federasi Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva dan Ulama, Kepala Majelis Rohaniah Para Muslimin Se-Rusia, Albir Krganov di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPR RI ini menyambut hangat Majelis Ulama Rusia dan Duta Besar Fedarasi Rusia untuk indonesia tersebut.

Dasco mengatakan, pertemuan tersebut merupakan kunjungan silaturahmi untuk mempererat persahabatan dari kedua negara.

"Pimpinan ulama di Rusia yang membawa rombongan ulama ulama dari berbagai negara di Rusia melakukan kunjungan silaturahmi untuk mempererat persahabatan," ujarnya, di kompleks parlemen senayan Jakarta, Sabtu (18/06/2022).

Baca Juga: Puan Usulkan Cuti Melahirkan Jadi 6 Bulan, Warganet Bersuara: Kenapa Gak Ada Cuti untuk Bapaknya Juga?

Selain itu, Dasco juga menyebut, pertemuan tersebut juga menjadi sarana untuk saling menukar informasi tentang ekonomi dan perdagangan antara rusia dan indonesia yang diharapkan dapat bisa berkembang dan dapat bekerja sama lebih baik ke depannya.

Sementara itu, ulama yang juga Kepala Majelis Rohaniah para muslimin se-Rusia, Albir Krganov mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sambutan hangatnya selama berada di Indonesia.

Albir menyebut, pertemuan hari ini merupakan pertemuan yang sangat penting untuk mengetahui pengalaman di Indonesia, terutama di bidang Islam.

"Bagi kami adalah sangat penting untuk mengetahui mengenai pengalaman di Indonesia di bidang Islam, dan sangat penting untuk berkenalan langsung dan bertemu langsung dengan saudara-saudara seiman kami di Indonesia" ucapnya.

Albir menambahkan, pertemuan hari ini juga membahas berbagai kemungkinan kerja sama antara Indonesia dan Rusia di bidang ekonomi maupun bidang pendidikan, kebudayaan dan lainya.

Baca Juga: Audiensi dengan Pelestari Budaya, Puan Maharani Dukung Terbitnya Perda Adat Desa


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI