Gus Muhaimin Imbau Kader IPNU-IPPNU Tak Pilah-Pilih Sektor Perjuangan

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Gus Muhaimin Imbau Kader IPNU-IPPNU Tak Pilah-Pilih Sektor Perjuangan
Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar. (Dok: DPR)

Setiap kader IPNU punya potensi besar yang berpengaruh positif bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menyebut seluruh kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) adalah aset bangsa yang dahsyat.

Demikian disampaikan Gus Muhaimin saat menghadiri studium general dalam rangkaian Kongres Ke-20 IPNU dan Kongres Ke-19 IPPNU di Gedung SG 2 Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat, 12 Agustus 2022 malam.

"Aktivis seperti anda ini mahal. Untuk menjadi aktivis seperti ini butuh proses panjang. Saya kira SDM-SDM seperti ini dahsyat," kata Gus Muhaimin.

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan, setiap kader IPNU-IPPNU punya potensi besar yang dapat berpengaruh positif bagi kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang.

Baca Juga: Sebelum Kabar OTT KPK, Sekda Pemalang Jadi Tersangka Korupsi Pembangunan Jalan

"Kaum muda harus mengerti betul bahwa di tangan anda republik ini menunggu karena anda punya kekuatan dan modal yang sangat memadai," ujar Gus Muhaimin.

Gus Muhaimin mengajak seluruh kader IPNU-IPPNU sebagai bagian dari keluarga besar NU dan ahlussunnah wal jemaah (Aswaja) untuk meneguhkan tiga platform, yaitu melek teknologi, berwawasan luas, dan kreatif serta inovatif.

"Kaum muda seperti anda harus berplatform pada teknologi, sains, intelektual, dan menjadi gerakan sosial yang solid dan kokoh maka saya yakin Indonesia akan cepat maju dan kita yang akan memimpin perubahan itu di masa yang akan datang," ungkapnya.

Gus Muhaimin yang hadir didampingi Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menambahkan, kemajuan teknologi di hampir seluruh sektor kehidupan disebut Gus Muhaimin harus mampu dimanfaatkan dengan baik oleh mereka dengan kreatif dan inovatif.

"Hari ini tidak penting lagi anda kuliah di mana, tinggal di mana, dan anak siapa, yang penting anda kreatif dan inovatif maka anda bisa mengalahkan siapapun di kota-kota besar," paparnya.

Baca Juga: Aksi Kejar-kejaran Mobil di Kompleks Senayan Dikabarkan OTT KPK, Diduga dari Pemalang

Gus Muhaimin lantas mengajak mereka untuk percaya diri dengan setiap potensi yang dimiliki. Menurutnya barisan IPNU dan IPPNU harus maju dan ikut menentukan masa depan Indonesia di masa akan datang.

"Syaratnya untuk maju harus dipenuhi, hasil kongres ini harus menuju ke sana yaitu menuju syarat-syarat kuat IPNU-IPPNU menjadi solid, kuat dan maju," ujarnya.

Keponakan Gus Dur ini kemudian mengingatkan kader IPNU-IPPNU untuk bersatu dan bahu membahu memajukan Indonesia. Ia berpesan agar mereka tidak alergi dengan level dan sektor apapun agar cita-cita Indonesia maju bisa diwujudkan.

"Mari kita bergandengan tangan, bahu membahu di semua level, jangan alergi di setiap sektor, ekonomi, politik, sosial, budaya, agama semuanya tidak boleh dipisah-pisah. Amat sangat salah memisah-misah dan memilah-milah sektor perjuangan," paparnya.

"Saya minta siapkan diri anda, rebut jabatan-jabatan publik di semua level, isi dengan orang-orang yang punya basis sosial seperti anda," sambung Gus Muhaimin.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI