Puan Maharani: DPR Siap Gelar Sidang Tahunan 2022 dengan Nuansa Batik Kawung

Fabiola Febrinastri
Puan Maharani: DPR Siap Gelar Sidang Tahunan 2022 dengan Nuansa Batik Kawung
Ketua DPR RI, Dr. (H. C) Puan Maharani. (Dok: DPR)

Ornamen batik kawung itu akan ditampilkan di dalam lobby Gedung DPR.

Suara.com - Ketua DPR Puan Maharani memastikan pihaknya siap menggelar Sidang Tahunan pada 16 Agustus 2022. Sidang kali ini, menjadi kali pertama yang akan dihadiri penuh anggota sejak digelar terbatas lantaran Pandemi Covid-19.

Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD tahun ini menjadi Sidang Tahunan pertama yang dihadiri seluruh anggota setelah selama Pandemi Covid-19 diselenggarakan secara terbatas.

Adapun kepastian kesiapan tersebut dinyatakan Puan usai melakukan pemgecakan ke Ruang Paripurna Gedung Nusantara yang akan menjadi lokasi Sidang Tahunan.

“DPR sudah sangat siap menyelenggarakan Sidang Tahunan 2022 yang merupakan amanat dari Tata Tertib MPR Nomor 1 Tahun 2014,” kata Puan, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Profil 4 Kader PDIP Calon Kuat Nyapres Menurut Sekjen: Ganjar, Puan, Risma, dan Azwar

Puan mengatakan, persiapan pelaksanaan Sidang Tahunan 2022 telah dilakukan sejak jauh hari, mulai dari persiapan lokasi, perlengkapan dan peralatan pendukung sidang.

“Termasuk dari sisi pengamanan kegiatan yang telah dilakukan dengan optimal mengingat Sidang Tahunan akan dihadiri oleh presiden, wakil presiden, jajaran menteri, dan para duta besar negara sahabat,” kata Puan.

Sementara itu, berbeda dengan tahun sebelumnya yang bertema Kalimantan; untuk tema dan nuansa Sidang Tahunan MPR, DPR, DPD tahun ini akan menggunakan ornamen batik kawung khas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Ornamen batik kawung itu akan ditampilkan di dalam lobby Gedung DPR.

“Di setiap acara yang diselenggarakan DPR memang selalu bernuansa nusantara karena kami ingin kekhasan Indonesia selalu ada di tiap-tiap event yang kita selenggarakan,” kata Puan.

Adapun agenda Sidang Tahunan, yakni Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI-DPD RI, serta Sidang Paripurna DPR RI terkait Pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

Baca Juga: Viral Baliho Puan Maharani Bertuliskan Penerus Presiden Jokowi, Pria Ini Beri Komentar Menohok

Puan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menyaksikan Sidang Tahunan 2022 yang nantinya akan disiarkan secara langsung.

“Sidang Tahunan merupakan sarana komunikasi pemerintah untuk bisa menyampaikan hasil kerjanya secara langsung kepada rakyat,” kata Puan

“Dengan adanya Sidang Tahunan 2022, seluruh rakyat Indonesia dapat mengetahui bagaimana kinerja pelaksanaan wewenang dan tanggung jawab dari setiap lembaga negara selama satu tahun terakhir,” katanya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI