Dimyati Natakusumah Apresiasi Sosialisasi P20 kepada KWP

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tanga (BURT) DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah. (Dok: DPR)
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tanga (BURT) DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah. (Dok: DPR)

P20 adalah ajang untuk mendatangkan parlemen-parlemen dari penjuru dunia.

Suara.com - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tanga (BURT) DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah mengapresiasi forum komunikasi dan sosialisasi yang diinisiasi oleh Biro Pemberitaan Parlemen Setjen DPR RI bertemakan P20 kepada Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP).

Dengan adanya forum seperti ni, Dimyati berharap, para wartawan yang tergabung dalam KWP makin paham akan urgensi P20. Apalagi, DPR RI akan menjadi tuan rumah pada perhelatan yang akan diselenggarakan 5-7 Oktober 2022 mendatang.

"P20 akan mendatangkan parlemen-parlemen dari penjuru dunia, maka dengan sendirinya harus sukses. Peran media di sini sangat penting untuk mengangkat harkat dan martabat derajat dari DPR RI salah satunya dengan menginformasikan berita-berita yang positif," ujar Dimyati di Bogor, Jawa Barat, Jumat, (16/9/2022).

Banyak berita positif tentang DPR RI yang bisa diberitakan oleh KWP. Ia mencontohkan, KWP bisa menginformasikan kepada dunia bahwa DPR RI sudah merealisasikan agenda yang akan dibawa dalam P20 nanti.

Baca Juga: Anggota DPR Bergerak! Jenderal Dudung Dinilai Melawan, Kader PDIP Singgung Tongkat Komando

"DPR RI sudah mengadopsi penggunaan energi baru dan terbarukan dengan pembangunan pembangkit listrik tenaga matahari," ucap Dimyati.

Menurut Dimyati, tak selamanya publikasi tentang DPR RI berisikan berita negatif atau kontroversi. KWP harus jadi penyeimbang dengan mempublikasikan kerja nyata para wakil rakyat yang berimplikasi pada kesejahteraan rakyat.

"Saya minta tadi mereka (KWP) harus betul-betul membantu DPR RI. KWP merupakan mitra Parlemen yang harus juga mengangkat, membantu Parlemen. Walaupun mereka bukan pejabat, bukan ASN, bukan anggota dewan, bukan tenaga ahli, tapi mereka adalah profesional yang ada di dalam sebagai organisasi anorganik di DPR RI. Maka ini yang harus bersama-sama membangun citra positif DPR RI," tukasnya.


share facebook share twitter share line share telegram share wa copy
Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI