Puan Maharani Pantau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Pondok Gede

Fabiola Febrinastri
Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani, di Pasar Pondok Gede, Jabar. (Dok: DPR)
Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani, di Pasar Pondok Gede, Jabar. (Dok: DPR)

Puan juga memberikan bantuan 1.000 paket sembako.

Suara.com - Ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani mengunjungi Pasar Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (21/9/2022). Tak sekadar berkeliling ke lapak-lapak pedagang untuk melakukan pengecekan harga, Puan menyempatkan diri berdialog dengan pedagang sayur, pedagang telur, pedagang sembako, hingga pedagang beras untuk menyerap aspirasi dari mereka.

“Gimana kenaikan harga belakangan ini? Apa sudah mulai stabil harga-harganya?” tanya politisi Partai PDI-Perjuangan tersebut, saat berdialog seraya membeli beras Pandan Wangi dan beras IR di lapak penjual beras milik pedagang bernama Agus.

Agus menyatakan masih ada kenaikan harga beras dengan kisaran Rp 500-Rp 1.500 per liternya. Ia juga menyebut meski kenaikan harga beras menyebabkan adanya penurunan pembelian namun hal tersebut juga diikuti oleh kenaikan harga gabah sehingga para petani juga dapat menikmatinya.

Puan meminta perhatian pemerintah daerah dan anggota legislatif, khususnya dapil Bekasi, untuk memberikan perhatian kepada para pedagang Pasar Pondok Gede. Mantan Menko PMK ini pun menyatakan, kehadirannya di Pasar Pondok Gede untuk menjalankan fungsi pengawasan dewan. Legislator dari daerah pemilihan Jawa Tengah V tersebut berjanji akan menyalurkan aspirasi dari para pedagang.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Tegur Pembentukan Dewan Kolonel: Soal Pilpres, Komando Ditangan Ketum!

“Pasar Pondok Gede ini pasar idaman dan pasar andalan masyarakat sekitar untuk mendapatkan bahan-bahan primer dan sekunder. Temuan-temuan di pasar akan saya sampaikan ke Pemerintah, khususnya untuk mengendalikan kenaikan harga-harga kebutuhan pokok,” tegas Puan.

Puan juga memberikan bantuan 1.000 paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan gula bagi pedagang dan masyarakat yang hadir.


share facebook share twitter share line share telegram share wa copy
Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI