Riyanta Ajak Masyarakat Gunakan Hak Pilihnya pada 2024 Sebaik-baiknya

Fabiola Febrinastri
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Riyanta. (Dok: DPR)
Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Riyanta. (Dok: DPR)

Acara juga dihadiri oleh Ketua KPU Rembang, M.Ika Iqbal Fahmi.

Suara.com -  Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Riyanta, mengajak masyarakat yang sudah memiliki hak pilihnya di tahun 2024, untuk memanfaatkan sebaik-baiknya, sekaligus menjaga agar proses demokrasi berjalan dengan baik.

Hal ini dikatakannya saat menggelar dan meresmikan diskusi bertema "Sosialisasi & Pendidikan Pemilih pada Pemilu Serentak 2024, di Rumah Merah Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Riyanta yang juga sebagai anggota komisi II DPR RI berharap, sosialisasi ini dapat mengajak masyarakat mampu menjaga agar proses demokrasi berjalan dengan baik.

“Masyarakat agar menjadi cerdas dan menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin, dalam menentukan siapa figur yang akan di pilihnya," katanya.

Baca Juga: Krama Bali I Nyoman Wara Kembali Terpental dari Calon Pimpinan KPK, Gagal Yakinkan DPR RI

Sementara itu, terkait dengan permasalahan yang berpotensi menimbulkan kendala dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang, Riyanta menyebutkan ada beberapa kemungkinan yang harus disikapi bersama dan perlu mendapatkan perhatian, seperti data kematian dan perpindahan penduduk yang terjadi di daerah pemilihan.

Anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dari daerah pemilihan Jawa Tengah III ini mengajak semua komponan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi jalannya pemilu, agar berjalan jujur dan adil , sehingga berhasil memilih pemimpin yang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

Acara juga dihadiri oleh Ketua KPU Rembang, M.Ika Iqbal Fahmi, Ketua Bawaslu Rembang, Totok Suparyanto, dan sekitar 250 lebih warga dari berbagai kalangan.

“Kita tentunya berharap, penyelenggara pemilu, seperti KPUD dan Bawaslu dari tingkat pusat dan daerah mampu bersama-sama bekerja dengan baik dan bisa mempertanggungjawabkan pekerjaannya, demi mewujudkan pemilu yang jujur dan adil," pungkasnya.

Baca Juga: NasDem Tak Ambil Pusing Soal Koalisi, Willy Aditya: 'Kalau nggak cukup, ya bubar jalan lah'


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI