GKSB DPR RI dan Parlemen Chile Mengadakan Courtesy Call dengan Duta Besar RI untuk Republik Chile

Fabiola Febrinastri
GKSB DPR RI - Parlemen Chile mengadakan courtesy call dengan Duta Besar RI untuk Republik Chile. (Dok: DPR)
GKSB DPR RI - Parlemen Chile mengadakan courtesy call dengan Duta Besar RI untuk Republik Chile. (Dok: DPR)

Pertemuan tersebut juga membahas berbagai hal.

Suara.com - Delegasi GKSB DPR RI - Parlemen Chile, yang dipimpin oleh Jazuli Juwaini (F-PKS) dan beranggotakan Hugua (F-PDIP), Supriyanto (F-PGerindra), Amin Muhammad Bakir (F-PKS) dan Achmad Hafisz Tohir (F-PAN) mengadakan courtesy call dengan Y.M. Muhammad Anshor, Duta Besar RI untuk Republik Chile, Selasa (15/11/2022).

Ketua GKSB dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan GKSB DPRI ke Chile dan mengapresiasi sambutan yang hangat dari KBRI Santiago, Chile. Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar RI memaparkan kepada delegasi terkait perkembangan terakhir negara Chile dan kerjasama bilateral yang telah dilaksanakan oleh kedua negara.

Pertemuan tersebut juga membahas berbagai hal yang dapat dilakukan Grup Kerja Sama Bilateral DPR RI, dalam menjalankan tugasnya untuk menjalin dan memperkuat hubungan dengan parlemen negara sahabat. Dubes RI juga menyampaikan pentingnya DPR RI untuk memahami perkembangan transformasi gerakan sosial politik di kawasan Amerika latin, sehingga peran diplomasi yang dilaksanakan dapat saling bersinergi dengan diplomasi negara yang secara resmi diwakili oleh pemerintah.

Baca Juga: Puan Maharani: Perlu Pasar Nasional yang Kondusif untuk Memperkuat Perekonomian Bangsa


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI