Pimpinan DPR Imbau Tahun Baru 2023 Dirayakan Sederhana

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Pimpinan DPR Imbau Tahun Baru 2023 Dirayakan Sederhana
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat di doorstop wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (5/12/2022). (Dok: DPR)

Sebab ancaman covid-19 masih sangat tinggi.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta masyarakat merayakan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan sederhana, mengingat masih dalam situasi pademi Covid - 19. Oleh karenanya aktivitas masyarakat menjelang libur Nataru sebaiknya dilakukan secara sederhana untuk menghindari lonjakan kasus. 

"Kami imbau kepada masyarakat untuk tidak berlebihan merayakan perayaan Tahun Baru terutama dalam situasi ancaman Covid - 19 yang masih tinggi. Kita pikir lebih baik memang dirayakan sesederhana mungkin," ujar Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, (5/12/2022).

Dasco mengatakan pandemi Covid - 19 masih terjadi di Indonesia. Maka dari itu, aktivitas masyarakat menjelang libur Nataru sebaiknya dilakukan sesederhana mungkin untuk menghindari terjadinya lonjakan kasus. 

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga meminta penegak hukum untuk terus melakukan pengawasan menjelang libur Nataru. Menurutnya sejauh ini, pengawasan dan kesiapan dari aparat pengamanan sudah cukup baik.

Baca Juga: 45 Ucapan Natal dan Tahun Baru untuk Keluarga, Teman dan Pasangan

Dasco yakin Polri beserta jajaran lainnya telah berkoordinasi baik untuk mengamankan libur Nataru. Dia berharap perayaan libur Nataru berjalan lancar.

"Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru dari hasil koordinasi-koordinasi pihak berwenang kita lihat kesiapan dari aparat penegakan hukum dari intelijen sudah cukup upaya yang dilakukan agar persiapan Nataru bisa berjalan dengan lancar," tandasnya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI