Timwas Haji DPR Temukan Sejumlah Keluhan Jemaah Haji

Fabiola Febrinastri
Timwas Haji DPR Temukan Sejumlah Keluhan Jemaah Haji
Anggota Komisi VIII, Abdul Wachid, mengunjungi jemaah haji. (Dok: DPR)

Ada masalah terkait kekurangan obat-obatan.

Suara.com - Tim Pengawas DPR Haji DPR menemukan sejumlah keluhan, usai berdialog dengan para jemaah haji di Pemondokkan Jemaah Haji, Hotel Misfalah, Kota Mekkah. Anggota Komisi VIII, Abdul Wachid mengungkapkan, ada masalah terkait kekurangan obat-obatan.

"Saya kira, ini butuh perhatian dari Kementerian Agama dan Kesehatan,  terkait dengan kebutuhan obat flu,obat batuk dan antibiotik, karena faktor cuaca yang panasya  ekstrem ini menyebabkan jemaah haji flu atau batuk,"ujar Abdul, saat memimpin Timwas Haji DPR meninjau catering dan pemondokkan, di Hotel Misfalah, Kota Mekkah, Sabtu (24/6/2023).

Legislator Dapil Jateng II menambahkan, hotel atau penginapan jemaah haji, per kamar ada yang isinya sampai 6 orang.

"Menurut saya, ini sudah terlalu over. Seharusnya maksimal untuk kamar empat orang, supaya mereka nyaman istirahatnya. Hal ini harus kami sampaikan nanti, saat rapat kerja di DPR terkait hasil temuan ini,"ucap Ahmad.

Baca Juga: Dikenal Kritis di DPR, Partai Gerindra Sangat Kehilangan Desmond Junaidi Mahesa yang Meninggal Hari Ini

Selain itu, Politisi F- Gerindra ini juga mengungkapkan, ada temuan yang benar-benar dibutuhkan penanganan tim khusus untuk mengatur waktu keberangkatan jemaah haji yang sakit ke Arafah, Muzdalifah dan Mina. Ini harus  dipandu lewat bus keberangkatan.

"Saya kira, hasil peninjauan kami di 3 titik begitu. Nanti akan kami bawa ke dalam raker dengan Kemenag," terangya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI