Untuk Tingkatkan Ekspor, BKSAP DPR Berkunjung ke ITPC Santiago

Fabiola Febrinastri
Untuk Tingkatkan Ekspor, BKSAP DPR Berkunjung ke ITPC Santiago
Kunjungan BKSAP DPR ke ITPC Santiago. (Dok: DPR)

Pihak ITPC menyambut baik kunjungan BKSAP.

Suara.com - Delegasi Diplomasi BKSAP DPR RI ke Santiago, yang dipimpin oleh Ir. H. Achmad Hafisz Tohir (F-PAN), berkesempatan untuk melakukan pertemuan dengan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Santiago, yang bertugas mempromosikan produk Indonesia di pasar Chile dalam rangka meningkatkan ekspor Indonesia.

Dalam kunjungan yang dilaksanakan pada Kamis (20/10/2023) tersebut, Wakil Ketua BKSAP, Putu Supadma Rudana, M.B.A.  (F-Demokrat), dan anggota BKSAP Dr. Hj. Arzeti Bilbina, M.A.P. (F-PKB), drh. Dewi Coryati, M.Si. (F-PAN) diterima oleh Rini Dwi Hastuty, Wakil Kepala ITPC.

Pada kesempatan itu, Putu Supadma Rudana menyampaikan kepada ITPC terkait tujuan kunjungan BKSAP DPR berkunjung ke Chile untuk bertemu dan menjalin kerja sama dengan parlemen dan pemangku kepentingan di Chile guna mendukung terjalinnya kerjasama ekonomi, budaya dan Pendidikan, khususnya perdagangan antara kedua negara.

Pihak ITPC menyambut baik kunjungan BKSAP dan memberikan informasi atas tugas dan fungsinya dalam memfasilitasi perdagangan dan menjembatani peluang bisnis potensial antara Indonesia dan Chile. ITPC yang berlokasi strategis, memiliki ruang pamer yang memadai untuk produk-produk Indonesia agar dapat mudah diakses public.

Baca Juga: Perjalanan Ekspor Toyota Indonesia Kapalkan 2.5 Juta Unit Kendaraan ke Berbagai Negara

Adapun produk unggulan Indonesia yang memberikan nilai ekspor yang terus meningkat di Chile antara lain Sepeda Polygon, minuman energi Extra Joss, berbagai produk makanan sehat dan perlengkapan rumah tangga, serta produk makanan dan minuman ringan.

Dalam pertemuan tersebut, Delegasi BKSAP DPR RI menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi ITPC Indonesia di Santiago yang telah memfasilitasi kerjasama perdagangan bagi Indonesia dan Chile. BKSAP DPR RI melalui alat kelengkapan dewan terkait akan mendukung peningkatan kerjasama ekspor Indonesia ke Chile  di masa mendatang.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI