MPR Harap Presiden dan Wakil Presiden yang Baru Bawa Visi dan Program Pro-Rakyat

Fabiola Febrinastri
MPR Harap Presiden dan Wakil Presiden yang Baru Bawa Visi dan Program Pro-Rakyat
Ketua MPR RI, Ahmad Muzani. (Dok: DPR)

Pembangunan di segala sektor telah berhasil.

Suara.com - Ketua MPR RI, Ahmad Muzani memimpin Sidang Paripurna MPR RI dalam Rangka Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Hasil Pemilihan Umum Masa Bakti 2024-2029. Dalam kesempatan itu, atas nama Pimpinan dan Anggota Majelis, serta seluruh rakyat Indonesia, ia menyampaikan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah memperoleh kepercayaan rakyat Indonesia sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk melaksanakan amanah rakyat, bangsa, dan negara dalam kurun waktu 5 (lima) tahun ke depan, yakni terhitung sejak 20 Oktober 2024 sampai dengan 20 Oktober 2029 yang akan datang.

“Kami berharap, Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dapat membawa visi besar, kebijakan dan program-program yang pro-rakyat. Mari kita ciptakan Indonesia yang lebih adil, sejahtera, dan berdaya saing, di mana setiap lapisan masyarakat merasa dihargai dan terlibat. Bersama-sama, kita bisa mengukir prestasi demi kemajuan bangsa,” ujar Ahmad Muzani saat membuka Sidang Paripurna MPR RI, di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

Politisi Fraksi Partai Gerindra itu juga menyebutkan di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan K.H. Ma’ruf Amin, pembangunan di segala sektor telah berhasil. Indonesia berhasil menghadapi berbagai tantangan berat, mulai dari pandemi Covid-19, gejolak geopolitik global, hingga perubahan iklim. Meski diterpa berbagai ketidakpastian, kondisi politik dan ekonomi Indonesia tetap stabil dan mampu tumbuh secara berkelanjutan.

Dalam hubungan internasional, situasi global yang semakin kompleks. Salah satu isu yang ditangani secara tepat adalah perjuangan rakyat Palestina untuk mendapatkan kemerdekaan dan hak asasi mereka. “Kita semua tahu bahwa Palestina bukan hanya masalah regional, tetapi juga merupakan persoalan kemanusiaan yang membutuhkan perhatian dan dukungan kita semua,” jelasnya.

Baca Juga: Gerindra Tegaskan NasDem Bagian Dari Koalisi Meski Tak Masuk Kabinet Prabowo

Ia menambahkan, sebagai bangsa yang menjunjung tinggi prinsip keadilan dan kemanusiaan, Indonesia memiliki tanggung jawab moral untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina. Melalui diplomasi yang aktif, Indonesia dapat memberikan suara kepada mereka yang terpinggirkan, serta mendorong komunitas internasional untuk bersatu dalam upaya mendukung hak-hak rakyat Palestina.

“Oleh karena itu, kepada Presiden Prabowo Subianto, melalui mimbar yang terhormat ini, kami berharap agar dapat melanjutkan komitmen ini, menjadikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina sebagai bagian dari kebijakan politik luar negeri kita,” pesannya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI