Masyarakat Ramaikan Booth DPR di Pameran Kampung Hukum

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Masyarakat Ramaikan Booth DPR di Pameran Kampung Hukum
Kepala Sub Bagian Penerangan Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI Erna Agustina (Dok : DPR)

Masyarakat aktif bertanya mengenai kinerja DPR.

Suara.com - Masyarakat dari berbagai kalangan terlihat antusias menyambangi booth DPR RI dalam Pameran Kampung Hukum Mahkamah Agung RI 2019, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Hall Senayan, Jakarta, Rabu (27/2/2019). Antusiasme itu terlihat dari masyarakat yang aktif bertanya mengenai kinerja DPR RI maupun mengikuti kuis.

Salah satu pengunjung pameran, Niko, mengaku antusias saat menyambangi booth.  Ia mengatakan, kuis DPR Challenge cukup menyita perhatian dan pengunjung pameran lainnya, karena menguji sejauh mana pengetahuan mereka tentang tugas dan fungsi DPR.

“Kuisnya bagus dan menambah ilmu kita. Saya jadi paham tentang DPR. Saya selama ini merasa paham DPR,  tetapi ketika ikut kuis tersebut, ternyata saya salah,” ujar karyawan swasta di Jakarta ini.

Ia menambahkan, selain untuk sarana edukasi kepada masyarakat, petugas booth DPR juga sangat interaktif, sehingga pengunjung merasa nyaman untuk menambah wawasan seputar fungsi dan kinerja DPR selama ini.

Baca Juga: DPR Tengah Godok RUU Energi Baru dan Terbarukan

“Saya harap ke depan, DPR semakin lebih baik," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sub Bagian Penerangan Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR, Erna Agustina berharap, kegiatan kedewanan dapat tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat melalui pameran. Hal ini mengingat tugas dan fungsi DPR belum sepenuhnya dipahami oleh masyarakat.

Pameran Kampung Hukum ini diikuti oleh 35 peserta lintas kementerian maupun lembaga negara di bidang penegakan hukum. Kampung hukum merupakan bagian dari Pleno Mahkamah Agung RI 2019 dalam rangka laporan tahunan MA tahun 2018 dengan tajuk "Era Baru Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi".


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI