facebook

Pusdiklat Setjen dan BK DPR Dapat Sertifikat dari Kemenkum HAM

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Agung Budi Santoso, bersama pejabat Sekretariat Jenderal DPR RI berfoto bersama usai Penyerahan Sertifikat Penyelenggaraan Diklat dari Dirjen Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham kepada Setjen dan BK DPR. (Dok : DPR).
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) Agung Budi Santoso, bersama pejabat Sekretariat Jenderal DPR RI berfoto bersama usai Penyerahan Sertifikat Penyelenggaraan Diklat dari Dirjen Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham kepada Setjen dan BK DPR. (Dok : DPR).

Pegawai Setjen dan BK DPR yang ingin meningkatkan kompetensinya, bisa ikut dalam diklat internal.

Suara.com - Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT), Agung Budi Santoso menyampaikan apresiasinya kepada Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Setjen dan BK DPR RI yang telah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM), sehingga sah menjadi pelaksana sertifikasi bidang perencanaan peraturan perundang-undangan. Hal tersebut dinilai Agung merupakan kemajuan.

“Pegawai Setjen dan BK DPR yang ingin meningkatkan kompetensinya, bisa ikut serta dalam diklat internal. Hal tersebut lebih baik, karena sebagai lembaga legislatif yang utamanya membuat Undang-Undang, maka harus mempunyai personel yang menguasai peraturan perundang-undangan yang berkualitas,” ujar Agung, usai menghadiri Penyerahan Sertifikat Penyelenggaraan Diklat dari Dirjen Peraturan Perundang-Undangan Kemenkumham kepada Setjen dan BK DPR RI, di Gedung Nusantara DPR RI, Jakarta, Jumat (1/3/2019).

Politisi Partai Demokrat itu menyampaikan, ia mendukung Pusdiklat Setjen dan BK DPR untuk semakin maju dan terus meningkat. Menurutnya, kalau dihitung dari jumlah pegawai, Pusdiklat Setjen dan BK DPR RI sudah masuk kategori untuk bisa menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), namun hal tersebut belum dapat terlaksana, karena belum terpenuhinya sarana dan prasarana yang memadai.

“Tentunya kita harus memenuhi sarana dan prasarana Pusdiklat. Saya berpesan kepada Pusdiklat DPR untuk meningkatkan serta tidak henti mengadakan pelatihan sertifikasinya, agar bisa terus meningkat sampai ke tahap nilai A yang merupakan nilai sempurna,” pesan Agung, sembari menambahkan bahwa ia mendukung total setiap hal baik dalam rangka peningkatan kualitas Setjen dan BK DPR sebagai supporting system DPR.

Baca Juga: DPR RI Gelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang IV

Sementara itu, Kepala Pusdiklat Setjen dan BK DPR, Rahaju Setya Wardhani menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan DPR RI dan BURT DPR yang telah mendukung kemajuan Pusdiklat.  

“Sarana dan prasarana, yang awalnya belum mempunyai apa-apa, berkat dukungan fraksi-fraksi yang ada di DPR, pimpinan DPR, khususnya pimpinan BURT, Agung Budi Santoso, bisa memberikan fasilitas, sehingga Pusdiklat Setjen dan BK DPR dapat semakin besar,” katanya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI