Ketua DPR Lantik Tari Siwi Utami sebagai Anggota PAW

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Ketua DPR Lantik Tari Siwi Utami sebagai Anggota PAW
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo didampingi Pimpinan DPR RI lainnya memandu proses pelantikan Anggota PAW politisi Fraksi Partai Hanura, Tari Siwi Utami. (Dok : DPR).

Tari bertekad untuk tetap bekerja demi kepentingan bangsa dan negara.

Suara.com - Pelantikan politisi Fraksi Partai Hanura, Tari Siwi Utami, menjadi salah satu agenda dalam Rapat Paripurna DPR pembukaan Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2018-2019.

Ketua DPR, Bambang Soesatyo, didampingi pimpinan DPR lainnya memandu proses pelantikan anggota PAW yang menggantikan anggota Komisi IV DPR, Fauzi Amro itu. Tari terpilih menjadi anggota DPR RI PAW melalui keputusan Presiden RI No. 21/P tahun 2019, tertanggal 20 Februari 2019.

“Sebelum memangku jabatan anggota DPR, saudara wajib disumpah menurut agama Islam. Sumpah yang saudara ucapkan mengandung tanggung jawab terhadap Bangsa dan Negara Republik Indonesia. Tanggung jawab menjaga dan memelihara Pancasila dan UUD 1945. Sumpah ini adalah  janji kepada Tuhan YME dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran. Apakah saudara bersedia?” tanya Ketua DPR, di Gedung DPR, Senayan Jakarta Selatan, Senin (4/3/2019).

Ditemui usai pelantikan, politisi yang pernah menjadi anggota DPR RI periode tahun 1999–2004 ini mengaku, meski saat ini ia masuk dalam sisa masa jabatan alias anggota PAW, namun ia merasa punya tanggung jawab terhadap konstituen yang diwakilinya. Dengan kata lain, ia bertekad untuk tetap bekerja demi kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga: DPR Minta Pemerintah Ganti Untung Pembebasan Lahan Sesuai NJOP

“Di sisa masa jabatan periode ini, saya akan mengusung atau memperjuangkan bidang infrastruktur untuk masyarakat di dapil saya, Sumatera Selatan I, yang meliputi Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Kota Palembang, dan Kota Lubuklinggau. Saya menilai, daerah ini perlu mendapat perbaikan infrastruktur dan berbagai fasilitas di dalamnya,” ujar Tari.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI