Pemerintah Hadirkan 2 Beasiswa bagi Seluruh Anak Bangsa

Fabiola Febrinastri
Pemerintah Hadirkan 2 Beasiswa bagi Seluruh Anak Bangsa
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Sutan Adil Hendra. (Dok : DPR)

Anak-anak Indonesia mempunyai peluang untuk menjadi orang yang berguna.

Suara.com - Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Sutan Adil Hendra mengatakan, hadirnya Beasiswa Bidikmisi dan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan upaya meningkatkan prestasi anak bangsa. Khusus Beasiswa Bidikmisi, membuat kuliah di perguruan tinggi bukan lagi hanya menjadi milik orang mampu.

“Beasiswa Bidikmisi membuat kuliah di perguruan tinggi bukan lagi milik orang mampu, tetapi telah menjadi milik semua orang yang punya cita-cita, sementara Beasiswa PIP bertujuan untuk memotivasi para siswa untuk lebih berprestasi di sekolah tanpa terkecuali,” kata Sutan, dalam rilis yang diterima Parlementaria, Jakarta, Senin (1/4/2019).

Politisi Partai Gerindra itu menambahkan, dengan hadirnya berbagai beasiswa pendidikan itu, anak-anak Indonesia mempunyai peluang untuk menjadi orang yang berguna dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi.

Menurutnya, kepedulian semua pihak dalam menunjang pendidikan menjadi kata kunci meningkatkan kualitas pendidikan di semua daerah, tanpa terkecuali.

Baca Juga: DPR Minta KTP Elektronik Jadi Acuan Penetapan DPT

“Oleh karena itu saya harap, anak-anak walaupun tinggal di daerah pedalaman, pinggiran dan tertinggal, jangan kalah dengan anak kota,” pesan legislator dapil Jambi itu

Pada 2019, pemerintah meningkatkan anggaran Beasiswa Bidikmisi, sehingga penerimanya mencapai 130 ribu mahasiswa di seluruh Indonesia. Kuota ini meningkat 50 persen dari tahun 2018, sebanyak 85 ribu mahasiswa.

Sementara Beasiswa PIP pada tahun 2018 telah digelontorkan kepada 18,7 juta peserta didik, yang terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA/SMK.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI