Dharma Wanita Persatuan DPR Memperingati Hari Kartini

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Dharma Wanita Persatuan DPR Memperingati Hari Kartini
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) DPR RI. (Dok : DPR).

Peringatan Hari Kartini kali ini juga dalam rangka memberikan santunan kepada salah satu panti asuhan.

Suara.com - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sekretariat Jenderal (Setjen) dan Badan Keahlian (BK) DPR  menyelenggarakan bakti sosial dan lomba, dalam rangka memperingati Hari Kartini, yang jatuh setiap 21 April. Deputi Persidangan Setjen dan BK DPR, Damayanti memberikan apresiasi kepada pengurus DWP yang mendukung acara tersebut.

“Yang penting, ini adalah hari berbagi. Ajang seperti ini, kita (anggota DWP) akan saling bertemu dan bersilaturahmi,” ucap Maya, sapaan akrabnya, saat memberikan sambutan dalam acara bakti sosial dan kegiatan lomba DWP Setjen dan BK DPR, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Jumat (3/5/2019).

Maya menuturkan, menjadi momentum murid TK Risanti yang berada dalam bimbingan DWP Setjen dan BK DPR untuk tampil. Terdapat 3 kategori lomba yang dapat diikuti oleh peserta dari perwakilan masing-masing unit kerja di lingkungan Setjen dan BK DPR , seperti, fashion show baju adat, menghias tumpeng dan memasang dasi.

Maya mengapresiasi upaya DWP yang telah memberikan kontribusi dalam membantu kegiatan ini. Ke depan, Maya berharap, bisa terus terjalin kerja sama dan silaturahmi yang baik.

Baca Juga: Ketua DPR Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan

“Juga bisa mengeksplor prestasi anak-anak kita (yang berada dalam bimbingan DWP) agar terus mengukir prestasi,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DWP Setjen dan BK DPR, Tanti Setyanta Nugraha. Ia mengatakan, peringatan Hari Kartini kali ini juga dalam rangka memberikan santunan kepada salah satu panti asuhan di daerah Binong Permai, Tangerang, Banten.

Ia menambahkan, persiapan yang dilakukan untuk peringatan Hari Kartini berjalan kurang dari satu bulan.

“Tetapi kami yakin sudah bisa mempersiapkan acara ini dengan baik, atas kerja sama yang terjalin dengan Anggota DWP maupun panitia acara,” ujarnya.

Baca Juga: DPR : Koordinasi Pemerintah Pusat dan Daerah Perlu Ditingkatkan


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI