Komisi III Apresiasi Berbagai Kegiatan di Lapas Perempuan Semarang

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Komisi III Apresiasi Berbagai Kegiatan di Lapas Perempuan Semarang
Wakil Ketua Komisi III DPR, Erma Suryani. (Dok : DPR).

Berbagai produk unggulan dihasilkan warga binaan.

Suara.com - Wakil Ketua Komisi III DPR, Erma Suryani mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan warga binaan, di Lapas Perempuan Kelas II A Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Usai meninjau sejumlah titik di lapas, Erma menilai, berbagai kegiatan yang dilaksanakan warga binaan sangat bermanfaat, salah satunya kerajinan.

“Ada yang membatik dengan warna alam, membuat kerajinan bantal, menjahit goodie bag, mem-packing cotton bud dan banyak lagi,” ungkap Erma, usai memimpin Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi III, meninjau Lapas Perempuan Kelas II Semarang, Jateng, Selasa (30/7/2019).

Tidak hanya itu, politisi Partai Demokrat ini memberikan pesan kepada sejumlah warga binaan untuk melakukan berbagai kegiatan yang positif di dalam lapas. Jika nanti sudah keluar, jangan kembali lagi ke lapas.

“Jangan kembali lagi ke lapas. Jika sudah keluar, lakukan kegiatan positif di luar sana,” pesan legislator dapil Kalimantan Barat itu.

Baca Juga: DPR : Program Serasi Sebaiknya Diubah Jadi Sistem Perbaikan Irigasi Rawa

Adapun produk unggulan yang dihasilkan warga binaan berupa batik warna alam, kain batik, bantal, kerajinan kotak pensil, bunga dari kain flanel, sandal jepit lukis, hingga goodie bag. Sebanyak 338 orang warga binaan terjerat sejumlah kasus, diantaranya kasus pembunuhan, penganiyayan, penculikan, pencurian, korupsi, dan kasus narkotika yang mencapai 75 persen. 


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI