DPR : RAPBN 2020 harus Tingkatkan Kualitas SDM

Fabiola Febrinastri
Anggota Komisi XI DPR, Achmad Hatari. (Dok : DPR)
Anggota Komisi XI DPR, Achmad Hatari. (Dok : DPR)

Dalam merealisasikan rencana tersebut, dibutuhkan kerja sama dan kerja keras.

Suara.com - Anggota Komisi XI DPR, Achmad Hatari mengatakan, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2020 yang diusulkan pemerintah harus lebih memperhatikan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih sehat, tangguh dan mampu bersaing di dunia internasional.

“RAPBN tahun 2020 pemerintah harus mulai fokus membangun manusia Indonesia yang sehat, tanggung dan bersaing di dunia internasional,” katanya, saat membacakan pandangan Fraksi Partai NasDem tentang APBN 2020 beserta Nota Keuangannya, di hadapan Rapat Paripurna, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Achmad menyampaikan, dalam merealisasikan rencana tersebut, dibutuhkan kerja sama dan kerja keras yang jauh lebih baik dari semua pihak antara pemerintah hingga DPR. Ia berharap, pemerintah harus lebih efektif dalam mengelola RAPBN tahun 2020, sehingga tidak ada anggaran yang terbuang.

“Kami mengharapkan, RAPBN tahun 2020 bisa jauh lebih efektif, sehingga tidak ada anggaran yang terbuang secara cuma-cuma yang dapat juga mengakibatkan kerugian negara,” papar legislator dapil Maluku Utara ini ,sembari mencontohkan anggaran pemerintah tahun 2019 yang sukses membangun infrastruktur secara menyeluruh hingga meningkatkan perekonomian negara.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS