Pernyataan Ketua DPR, Puan Maharani tentang Pembentukan AKD

Fabiola Febrinastri
Ketua DPR Puan Maharani bersama para Wakil Ketua DPR meninjau Media Center di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10). [Suara.com/Arya Manggala]
Ketua DPR Puan Maharani bersama para Wakil Ketua DPR meninjau Media Center di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10). [Suara.com/Arya Manggala]

Total ada 17 ketua komisi dan badan serta 66 wakil ketua komisi dan badan.

Suara.com - Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan pidato singkatnya tentang AKD.

Alhamdulillah, hari ini, Jumat (18/10/2019), terbentuk AKD melalui musyawarah mufakat. Ini awal yang baik bagi DPR periode ini, karena tidak sampai tiga pekan alat kelengkapan dewan sudah terbentuk.

Ini tentu sebuah kemajuan mengingat pada periode sebelumnya alat kelengkapan dewan baru terbentuk setelah 6 bulan pelantikan.

Saya berharap, dengan terbentuknya AKD ini, DPR segera bekerja untuk memenuhi aspirasi masyarakat.

Tadi disepakati dibentuk 11 komisi, dan 6 badan. Tiap komisi terdiri dari 1 ketua dan 4 wakil ketua. Total ada 17 ketua komisi dan badan serta 66 wakil ketua komisi dan badan.

Semua fraksi sudah sepakat dan tinggal ketok palu pada sidang paripurna pertama yang insya Allah akan berlangsung hari selasa depan.

Pembentukan AKD yang disepakati seluruh fraksi ini merupakan wujud dari prinsip gotong royong dalam kepemimpinan saya di DPR.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS