Legislator Perjuangkan Pengembangan Keterampilan Kaum Milenial

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Legislator Perjuangkan Pengembangan Keterampilan Kaum Milenial
Anggota DPR RI Abdul Hakim Bafagih. (Dok : DPR).

Pasalnya menurut Hakim, kopi asal Indonesia sejatinya merupakan salah satu kopi terbaik di dunia.

Suara.com - Anggota DPR RI Abdul Hakim Bafagih bertekad memperjuangkan pengembangan keterampilan bagi kaum muda yang notabene merupakan generasi milenial, khususnya di daerah pemilihannya, Jawa Timur VIII, yang meliputi Kabupaten Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Kota Mojokerto, dan Madiun. Menurutnya, di dapilnya generasi milenial berusia produktif, tapi belum mendapat kesempatan bekerja di bidangnya masing-masing.

“Terlebih lagi di tengah Industri 4.0 ini, dimana mereka harus mampu bersaing dengan yang lainnya. Oleh karena itulah saya akan berusaha membantu mereka, membekali teman-teman pemuda di dapil saya dengan keterampilan-keterampilan dan keahlian khusus yang bisa digunakan dalam dunia kerja,” ujar Hakim, begitu ia biasa disapa, saat ditemui Parlementaria di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, baru-baru ini.

Dilanjutkan politisi Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) ini, beberapa waktu silam pihaknya sempat menggerakan generasi muda di Wonosalam yang notabene merupakan salah satu wilayah di dapilnya, untuk menggerakan industri kopi. Ia mulai menata asosiasi kopi di wilayah tersebut dari hulu sampai hilir. Pasalnya menurut Hakim, kopi asal Indonesia sejatinya merupakan salah satu kopi terbaik di dunia.

Oleh karenanya ia meyakini kopi Indonesia khususnya yang berasal dari wilayah Jawa Timur tidak hanya mampu menjadi tuan rumah di wilayahnya sendiri, bahkan bisa bersaing di industri kopi nasional dan internasional. “Tapi tentunya ke depan untuk menggalakkan atau meningkatkan keterampilan para pemuda tidak hanya melalui industri kopi, namun bisa dengan cara atau sektor lainnya,” pungkasnya. 

Baca Juga: Hasil Rapat Paripurna ke III DPR Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI