Ketua DPR Ucapkan Terima Kasih Kepada Aparat Pengamanan Kompleks Parlemen

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Ketua DPR Ucapkan Terima Kasih Kepada Aparat Pengamanan Kompleks Parlemen
Pimpinan DPR RI saat Rapat Paripurna.(Dok : DPR).

Politisi PDI-Perjuangan itu berharap kekuatan gabungan antara TNI-Polri ini dapat terus bersinergi dalam menjaga keamanan negara.

Suara.com - Ketua DPR RI Puan Maharani berterima kasih kepada aparat gabungan TNI-Polri yang telah dianggap berhasil menjalankan tugas dan fungsinya selama hampir sebulan penuh mengamankan Kompleks Parlemen dalam beberapa agenda penting, seperti pelantikan Anggota DPR/MPR/DPD RI periode 2019-2024 pada 1 Oktober dan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024 pada 20 Oktober lalu.

Dalam sambutannya pada acara ‘Dangdut Pro Rakyat-Panggung Prajurit TNI-Polri’ di Lapangan Mini Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (21/10/2019), Puan menggambarkan betapa tangguhnya para prajurit yang bertugas, karena telah rela meninggalkan keluarga selama berminggu-minggu demi menjaga situasi keamanan yang kondusif selama agenda negara itu berlangsung.

“Kami dari DPR mengucapkan terima kasih atas semua kerja sama dan gotong royong dalam menjaga keamanan di Kompleks DPR hingga dengan kemarin pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang berjalan aman, nyaman, dan tertib. Ini (acara dangdut pro rakyat) merupakan apresiasi kami kepada semua TNI-Polri yang sudah mengamankan keamanan di Kompleks DPR,” jelas Puan.

Politisi PDI-Perjuangan itu berharap kekuatan gabungan antara TNI-Polri ini dapat terus bersinergi dalam menjaga keamanan negara.

Baca Juga: Hasil Rapat Paripurna ke III DPR Masa Persidangan I Tahun Sidang 2019-2020

“Hari ini kita melihat secara seksama kerja sama yang semakin baik antara TNI-Polri. Hal ini membuktikan bahwa permasalahan ego sektoral telah dibuang jauh-jauh oleh dua lembaga ini demi tujuan yang lebih besar, yaitu keamanan rakyat, keamanan seluruh komponen bangsa Indonesia,” tutur Puan.

Kehadiran politisi dapil Jawa Tengah V dalam acara hiburan kepada para aparat tersebut didampingi Wakil Ketua DPR RI Korinbang Rachmad Gobel serta beberapa Anggota DPR RI periode 2019-2024. Dalam acara tersebut Puan juga turut menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan lagu ‘Separuh Napas’ milik Dewa 19 untuk menghibur aparat gabungan tersebut. Acara berakhir sesaat sebelum adzan maghrib berkumandang.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI