Terima Menlu Maroko, Ketua DPR Puan Maharani Perkuat Hubungan Ekonomi

Bangun Santoso | Novian Ardiansyah
Terima Menlu Maroko, Ketua DPR Puan Maharani Perkuat Hubungan Ekonomi
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI Puan Maharani menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita di Ruang Kerja DPR RI, Senin (28/10/2019). (Suara.com/Novian)

Puan berharap Pemerintah Maroko terbuka akan rencana beberapa BUMN melakukan pengembangan usaha di Maroko

Suara.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat atau DPR RI Puan Maharani menerima kunjungan dari Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita di Ruang Kerja DPR RI, Senin (28/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Puan menyampaikan langsung kepada Nasser terkait harapannya untuk memperkuat kerjasama kedua negara, Indonesia dan Maroko khususnya dalam bidang ekonomi.

Puan berharap pemerintah Maroko menyambut terbuka rencana beberapa BUMN melakukan pengembangan usaha di Maroko di bidang infrastruktur, transportasi dan perumahan.

“Saya berharap Pemerintah Maroko dapat mendukung rencana pengembangan usaha BUMN Indonesia di Maroko seperti PT. Wijaya Karya, PT. Timah dan PT. Pupuk Indonesia,” kata Puan, Senin (28/10/2019).

Baca Juga: Setjen DPR Raih Penghargaan Stan Terinformatif dalam AMH 2019

Ia mengatakan, hubungan Indonesia dan Maroko yang bernilai sejarah harus ditransformasikan menjadi hubungan yang bermanfaat bagi rakyat kedua negara.

“Saya berharap hubungan ekonomi khususnya perdagangan dapat terus diperkuat. Untuk itu, saya dorong kedua negara dapat memperluas akses pasar bagi produk unggulan masing-masing melalui Preferential Trade Agreement atau PTA,” kata Puan.

Selain kerjasama di bidang ekonomi, Puan Maharani juga mengharapkan kedua negara dapat meningkatkan kerja sama industri halal yang memiliki potensi sangat besar.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI