Covid-19, Anggota DPR Bagikan APD, Masker, dan Sembako

Fabiola Febrinastri
Covid-19, Anggota DPR Bagikan APD, Masker, dan Sembako
Anggota DPR RI Eva Yuliana membagikan sejumlah bantuan untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Solo Raya. (Dok : DPR)

Bantuan langsung diterima oleh rumah sakit masing-masing.

Suara.com - Kasus positif Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jawa Tengah tercatat ada 285 kasus, dimana 205 orang di antaranya masih dirawat, 39 orang sembuh dan 41 orang meninggal dunia. Sebagai bentuk aksi peduli Covid-19, anggota DPR , Eva Yuliana membagikan sejumlah bantuan untuk percepatan penanganan pandemi di Solo Raya, diantaranya Alat Pelindung Diri (APD) yang ditujukan bagi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Brayat Minulya dan Rumah Sakit Umum Islam Kustati di Surakarta, Jawa Tengah.

“Tenaga kesehatan adalah garda terdepan dalam memerangi Virus Covid-19. Yang saya lakukan adalah bagian kecil dalam membantu mereka memerangi virus ini. Bantuan ini langsung diterima oleh rumah sakit masing-masing dan akan segera digunakan untuk melindungi tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut dalam memberikan pelayanan penanangan virus Covid-19,” kata Eva, dalam keterangan tertulisnya kepada Parlementaria, di sela-sela kegiatan yang berlangsung Jumat (17/4/2020).

Tidak berhenti sampai di situ, kegiatan politisi Fraksi Partasi NasDem ini berlanjut dengan membagikan sejumlah paket sembako dan ratusan masker kain kepada sejumlah pekerja informal seperti tukang becak, ojek daring, dan sukarelawan pengatur lalu lintas atau supeltas yang secara keseluruhan berada di wilayah Sukoharjo.

“Alhamdulillah, kami bisa membantu sedikit APD kepada tenaga kesehatan dan masker kain kepada masyarakat. Kami berbagi untuk sehat, selain membagikan masker juga kami membagikan sembako khususnya bagi mereka (pekerja informal) yang tetap harus bekerja di jalan, dan juga bagu masyarakat kurang mampu,” ujar Eva.

Baca Juga: Timwas DPR dan Gubernur DKI Jakarta Sepakat Perkuat Pelaksanaan PSBB

Sebelumnya, Corona Virus Disease atau Covid-19 sudah dinyatakan sebagai pandemi global dan pemerintah Indonesia sendiri mendorong setiap warga negara untuk berwaspada pada potensi penyebaran virus tersebut. Untuk itu, anggota Komisi III DPR RI tersebut mendorong agar setiap masyarakat senantiasa patuh untuk menerapkan social distancing dan physical distancing bagi masyarakat yang masih harus berkegiatan, juga untuk menaati imbauan untuk di rumah saja bagi mereka yang bisa melakukannya.

“Kepada warga Solo Raya, saya mengimbau untuk di rumah saja. Kalaupun harus keluar, harap menggunakan masker untuk menghindari virus-virus yang ada. Sekarang kita bergerak kolektif, selain pemerintah yang membantu masyarakat, saya dan tim juga ikut membantu dan memfokuskan bantuan bagi pekerja informal, karena mereka yang paling rentan terkena,” tutup legislator daerah pemilihan Jawa Tengah V itu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI