Anggota DPR Galang Kepedulian untuk Masyarakat Rentan Terdampak Covid-19

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Anggota DPR Galang Kepedulian untuk Masyarakat Rentan Terdampak Covid-19
Anggota DPR RI Abdul Kharis Almasyhari memberikanbantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Klaten dan Kota Solo, Jawa Tengah. (Dok : DPR).

Selain memberikan bantuan sembako, Kharis juga memberikan alat pelindung diri.

Suara.com - Anggota DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari memanfaatkan momentum Ramadan 1441 Hijriah untuk memberikan semangat kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Salah satu aksi nyata yang dilakukan Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini adalah dengan menggalang kepedulian kepada masyarakat rentan dan marjinal di Kabupaten Klaten dan Kota Solo, Jawa Tengah.

“Ini merupakan rangkaian upaya saya sebagai wakil rakyat di Senayan dan teman-teman DPRD PKS di Klaten dan Kota Solo untuk selalu membantu warga yang paling terdampak Covid-19. Mereka yang paling merasakan harus kita bantu kelangsungan hidupnya. Insya Allah ini akan terus kita lakukan bersama,” jelas Abdul, dalam keterangan persnya, Jakarta, Senin (27/4/2020).

Politisi Fraksi PKS ini membagikan 2 ton paket sembako kepada masyarakat yang berprofesi sebagai tukang becak dan juru parkir di sekitar kota Surakarta dan masyarakat marjinal di Kabupaten Klaten.

Baca Juga: DPR Menilai Butuh Waktu Lama Pulihkan Pariwisata

Kharis berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. 

Warjiman, salah satu tukang becak yang mendapatkan bantuan menuturkan kekhawatirannya terhadap kelangsungan kebutuhan keluarganya dengan adanya wabah covid-19, yang mana situasi dan kondisi daerahnya menuntut untuk lockdown,  sehingga penghasilannya kini hampir tidak ada warga yang menggunakan jasanya.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih atas sumbangan paket sembako dari Pak Dewan, Pak Kharis semoga Allah balas kebaikannya. Cuma saya mikir anak dan istri sampai kapan harus seperti ini sudah ngga ada sewa, sedih saya, pak “ ujar Warjiman menyampaikan curahan hatinya.

Selain memberikan bantuan sembako, Kharis juga memberikan alat pelindung diri (APD) untuk para tenaga kesehatan yang berjibaku di garda terdepan untuk menyelamatkan  korban dan mencegah agar tidak semakin merebak pandemi Covid-19 ini.

Sebanyak 300 paket APD baju hazmat dan sarung tangan medis diberikan politisi dapil Jawa Tengah V ini ke Puskesmas Serengan, Puskesmas Ngoresan dan Puskesmas Banyuanyar Surakarta, Senin 27 April 2020.

Baca Juga: DPR : Larangan Mudik harus Diikuti Sanksi Tegas

“APD  dan sembako yang kami berikan merupakan bagian yang tak terpisahkan sebagai wujud kepedulian kami di PKS untuk berperan aktif membantu masyarakat terdampak Covid-19 sebagaimana Amanat Presiden PKS dan fraksi PKS. Semua anggota DPR RI PKS diminta untuk terlibat dan berperan aktif dalam berbagai bentuk upaya agar meringankan beban masyarakat,” tutup Kharis.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI