Bahas RUU Cipta Kerja, Baleg Buka Luas Masukan dari Berbagai Sumber

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Wakil Ketua Baleg DPR RI Willy Aditya. (Dok : DPR).
Wakil Ketua Baleg DPR RI Willy Aditya. (Dok : DPR).

Presiden Joko Widodo sendiri minta agar pembahasan RUU Cipta Kerja ditunda.

Suara.com - Panja RUU Cipta Kerja Badan Legislasi (Baleg) DPR RI menggelar rapat dengan beberapa nara sumber terkait masukan dan pandangan bagi pembahasan RUU tentang Cipta Kerja.

Wakil Ketua Baleg DPR RI, Willy Aditya mengatakan, dalam pembahasan RUU tentang Cipta Kerja, Baleg DPR membuka secara luas semua masukan dan pandangan dari berbagai sumber untuk memperkaya wawasan dan cakupan bagi RUU Cipta Kerja tersebut.

“Hari ini, kami mengundang Profesor Djisman Simanjuntak selaku Rektor Universitas Prasetya Mulya, Yose Rizal dari CSIS dan Sarman Simanjorang sebagai Ketua HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) Jakarta untuk bisa memberikan masukan dan pandangannya terkait RUU Cipta Kerja ini," jelas Willy, saat memimpin Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (27/4/2020).

Presiden Joko Widodo sendiri minta agar pembahasan RUU Cipta Kerja ditunda. Anggota Baleg DPR, Firman Soebagyo mengatakan, sampai saat ini belum ada pencabutan terhadap surat presiden itu.

“Artinya, pembahasan mengenai RUU Cipta Kerja oleh DPR masih relevan dan sesuai dengan aturan yang ada," tegas Firman.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS