Ketua DPR : Masalah Pandemi Covid-19 Bisa Diatasi secara Bersama-sama

Fabiola Febrinastri
Ketua DPR : Masalah Pandemi Covid-19 Bisa Diatasi secara Bersama-sama
Ketua DPR, Puan Maharani, dalam acara pemberian sembako yang diadakan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/5/2020). (Dok : DPR)

Ada sekitar 1.700 paket sembako yang akan diberikan kepada pihak-pihak yang bekerja di lingkungan DPR dan RJA Kalibata dan Ulujami.

Suara.com - Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan, masalah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bisa diatasi secara bersama-sama, berkesinambungan, dan gotong royong oleh semua pihak.

“Di masa pandemi ini, kita tidak hanya perlu pembatasan sosial skala besar, tapi juga butuh gotong royong berskala besar,” kata Puan, dalam acara pemberian sembako yang diadakan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/5/2020).

Puan mengimbau semua pihak bergerak untuk membantu sesama, terutama untuk mereka-mereka yang terdampak langsung wabah Corona.

“Kita tengok tetangga kita, kita lihat apakah ada yang butuh bantuan. Mari kita bergotong royong, memupuk semangat solidaritas sosial untuk mengatasi dampak Corona,” katanya. 

Baca Juga: DPR Imbau Pemerintah dan Regulator Pantau Likuditas Perbankan

Dia menilai, bantuan sembako yang diberikan PIA DPR merupakan wujud gotong royong secara sosial untuk membantu pihak-pihak yang telah membantu kinerja para anggota DPR di parlemen.

Puan menegaskan, gotong royong melawan Covid-19 bukan hanya membantu dari sisi kesehatan saja, namun bantuan secara sosial seperti yang dibutuhkan.

"Ini bentuk gotong royong untuk bapak dan ibu semua. Jangan dilihat jumlahnya, namun sebagai rasa empati untuk kita semua," ujarnya.

Dia mengatakan, ada sekitar 1.700 paket sembako yang akan diberikan kepada pihak-pihak yang bekerja di lingkungan DPR dan Rumah Jabatan Anggota (RJA) di Kalibata dan Ulujami.

Politikus PDI Perjuangan itu menilai, bantuan tersebut merupakan kepedulian kepada orang-orang yang selalu membantu tugas kinerja anggota DPR.

Baca Juga: Boy Rafli Jadi Kepala BNPT, DPR : Pasti Sudah Disampaikan pada Presiden

"Saya menyadari bahwa tidak mudah bagi kita menjalani pekerjaan sehari-hari dalam masa pandemi Covid-19, karena kita harus jaga jarak, rajin cuci tangan dengan sabun, dan ingatkan lingkungan untuk tetap jaga kesehatan," katanya.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI