KORPRI DPR Santuni Dhuafa dan Yatim Piatu

Fabiola Febrinastri
KORPRI DPR Santuni Dhuafa dan Yatim Piatu
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar. (Dok : DPR)

Silaturahmi antar semua lini tetap selalu terjaga sebagai bagian dari keluarga besar Setjen DPR RI.

Suara.com - KORPRI Sekretariat Jenderal DPR RI kembali menginisiasi pemberian santunan dalam bentuk sembako kepada kaum dhuafa dan yatim piatu, baik yang berada di lingkungan Setjen DPR RI maupun di lingkungan sekitar Kompleks Parlemen. Selain diberikan kepada kaum dhuafa dan yatim piatu di wilayah Palmerah dan Mampang, Jakarta, santunan juga diberikan utamanya kepada putra-putri pegawai Setjen DPR RI yang meninggal dunia pada masa kerjanya.

Demikian disampaikan Sekretaris Jenderal DPR, Indra Iskandar saat memimpin pemberian bantuan dan santunan bagi anak yatim dan dhuafa dalam acara ‘Pengurus KORPRI Berbagi’, di Ruang Rapat Setjen, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (15/5/2020).

Turut hadir dalam acara itu Deputi Persidangan Damayanti, Plt. Deputi Administrasi Nunu Nugraha, Ketua KORPRI Indra Pahlevi, Kepala PUU Inosentius Samsul serta jajaran pejabat dan pegawai di lingkungan Setjen DPR RI.

“Setjen DPR biasanya dalam setahun memberikan santunan sebanyak dua kali pada saat momen Ramadan dan menjelang Natal dalam bentuk sembako atau santunan. Kebetulan yang hari ini hadir adalah putra-putri dari pegawai Setjen DPR, yang tahun ini meninggal dunia di masa kerjanya, dan yang kedua kaum dhuafa dan yatim piatu di sekitar Kompleks DPR, sekaligus pemberian santunan dari KORPRI kepada keluarga diprioritaskan untuk yatim piatu,” ujar Indra.

Baca Juga: DPR Kritik Pemerintah Bolehkan Usia 45 Tahun ke Bawah Aktivitas Luar Rumah

Tentu, sambung Indra, di tengah masa pandemi Covid-19 pemberian santunan tersebut diharapkan bisa turut meringankan beban dari saudara-saudari yang membutuhkan. Lebih lanjut, pada kesempatan yang sama, Indra menyampaikan rasa duka yang mendalam atas kepergian para pegawai Setjen DPR RI selaku orangtua dari putra-putri penerima santunan tersebut.

Indra mengharapkan, silaturahmi antar semua lini tetap selalu terjaga sebagai bagian dari keluarga besar Setjen DPR RI.

Sementara itu, Ketua KORPRI, Indra Pahlevi menyatakan, KORPRI DPR secara rutin beberapa tahun terakhir ini kita biasanya dalam momentum Ramadan dan Natal selalu memberikan santunan. Tahun ini, sambungnya, KORPRI DPR RI kembali menyelenggarakan santunan kepada kaum dhuafa dan yatim piatu bertepatan di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, KOPRI menyiapkan 500 bingkisan yang terdistribusikan kepada dhuafa dan yatim piatu di lingkup Setjen DPR, dan di sekitar kompleks parlemen.

“Kami berharap, bantuan ini bisa membuat mereka kembali bersemangat. Tak kalah penting, kami juga berpikir di lingkup Setjen DPR terdapat yatim dan piatu, selaku putra-putri dari pegawai Setjen DPR yang sudah meninggal beberapa waktu lalu. KORPRI DPR sebagai wadah bagi para ASN di DPR tentu punya kewajiban moral untuk kita memikirkan nasib mereka yang juga keluarga besar kami. Selain itu, kami juga memberikan santunan kepada dhuafa dan yatim piatu di sekitar DPR, yakni wilayah Palmerah dan Mampang,” pungkas Kepala Pusat Penelitian BK DPR RI itu.

Baca Juga: DPR Sesalkan Penumpukan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI