Intan Fauzi Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
Intan Fauzi Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Covid-19
Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi Intan Fauzi. (Dok : DPR).

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota Mariansah berharap, agar distribusi bantuan tepat sasaran.

Suara.com - Anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi, Intan Fauzi bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada warga Kota Bekasi dan Kota Depok yang terdampak Covid-19.

Bansos itu sebanyak 10 ton beras, 7.000 paket sembako, 100 unit alat disinfektan, 10 ribu masker kain, obat obatan dan alat pelindung diri (APD).

“Untuk Kota Depok sudah disalurkan 3.500 paket sembako ke 86 titik, yang tersebar di 63 Kelurahan se-Kota Depok dan Kota Bekasi 3.500 paket, didistribusikan ke 64 titik dari 12 kecamatan sekota Bekasi,” ujar anggota Komisi IX DPR RI, itu melalui rilis yang diterima Parlementaria, Selasa (19/5/20202). 

Intan menjelaskan, progam bantuan paket sembako ini adalah aspirasinya dalam progam kemasyarakatan dengan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan mitra Komisi IX DPR. Sebelumnya, Intan memberikan bantuan pribadi berupa 100 unit peralatan disinfektan, APD lengkap, yaitu hazmat, googles, helm tenaga medis, obat generik, juga 10 ton beras.

Baca Juga: DPR : Indonesia Terserah Muncul karena Pemerintah Plin-plan soal PSBB

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terimbas pandemi Covid-19, baik kesehatan dan dampak sosial ekonominya,” harap anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (F-PAN) ini.

Sementara itu, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Kota, Mariansah berharap, agar distribusi bantuan ini tepat sasaran.

"Karena itu, kami harapkan data penerima bansos harus sesuai nama dan alamat, serta berbasis nomor induk kependudukan," katanya.

Seorang warga Kota Bekasi anggota Persatuan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI), yang menerima bantuan sembako ini mengapresiasi perjuangan politik Intan, yang menurutnya tak kenal lelah berjuang, sehingga masyarakat di Kota Bekasi ini mendapat bantuan sembako.

"Bantuan ini tentunya meringankan beban kami dalam menghadapi wabah Covid-19 dan di bulan suci yang penuh berkah ini," ujarnya.

Baca Juga: Rapat dengan DPR, KPK Sebut Tengah Dalami Program Kartu Prakerja


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI