alexametrics

H-1 Lebaran, Satgas Covid-19 DPR Sidak Protokol Kesehatan di Bandara Soetta

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Satgas Lawan Covid-19 DPR melakukan sidak ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu (23/5/2020). (Suara.com/Tyo)
Satgas Lawan Covid-19 DPR melakukan sidak ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu (23/5/2020). (Suara.com/Tyo)

Dari terminal 2, para anggota dewan ini langsung bergeser ke Terminal 3 untuk melihat pemeriksaan yang dilakukan petugas.

Suara.com - Satgas Lawan Covid-19 DPR melakukan sidak ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Sabtu (23/5/2020). Dalam sidaknya kali ini, merek memeriksa penerapan protokol kesehatan bagi penumpang yang akan keluar atau masuk Jakarta di tengah pandemi virus corona Covid-19.

Sidak ini dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad berserta anggota lainnya; Charles Meikyansah, Andre Rosiade, Habiburrokhman, Melki Laka Lena, dan Arteria Dahlan.

Pantauan Suara.com, mereka melakukan sidak pada pukul 14.00 WIB di Terminal 2 Soetta, di sini memeriksa antrean penumpang yang akan melalui 4 pos pemeriksaan syarat layak terbang.

Disini mereka melihat antrean penumpang sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan setiap penumpang sudah membawa berkas syarat terbang yang diatur dalam Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 4 Tahun 2020 dan SE Menteri Perhubungan (Menhub) Nomor 31 Tahun 2020.

Baca Juga: DPR Bahas Daftar Inventarisasi Masalah RUU Ciptaker Bersama Pemerintah

"Kalau kemaren viral ada penumpukan penumpang, pada hari ini frekuensinya memang agak sepi tapi protokol covid-19 sudah dilakukan dengan benar," kata Dasco di Bandara Soetta, Sabtu (23/5/2020).

Dari terminal 2, para anggota dewan ini langsung bergeser ke Terminal 3 untuk melihat pemeriksaan yang dilakukan petugas bandara terhadap WNI yang melakukan penerbangan repatriasi.

Disini mereka melihat banyak WNI yang pulang wajib melalui protokol kesehatan yang ketat, setiap WNI yang pulang diperiksa oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Soetta.

"Saya pikir apa yang ada ditingkatkan saja juga tetap berjalan seperti sekarang, saya pikir ini sudah bagus," tegasnya.

Satgas Lawan Covid-19 DPR berharap protokol kesehatan seperti ini bisa terus konsisten berjalan baik menuju kehidupan normal yang baru atau new normal.

Baca Juga: Penanganan Covid-19, DPR Desak Pemerintah Petakan Pencegahan Korupsi


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI