DPR Harap Aturan New Normal Tidak Tumpang Tindih

Fabiola Febrinastri
DPR Harap Aturan New Normal Tidak Tumpang Tindih
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Nihayatuh Wafiroh. (Dok : DPR)

Ia mengajak semua tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Suara.com - Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto mengeluarkan panduan untuk melaksanakan kebiasaan baru atau new normal dalam mencegah Virus Corona (Covid-19) di tempat bekerja. Panduan tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Nihayatuh Wafiroh mengingatkan, agar aturan new normal tidak tumpang tindih dengan aturan yang sudah ada, termasuk protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kita berharap peraturan ini tidak seperti peraturan-peraturan sebelumnya yang satu tumpang tindih, yang kedua terkesan sering berubah-ubah," kata politisi, yang akrab disapa Ninik ini melalui siaran persnya kepada Parlementaria baru baru ini.

Ia memahami langkah pemerintah menerapkan kebijakan new normal, karena dampak dari Covid-19 terhadap perekonomian, sosial dan sebagainya sangatlah besar. Namun, ia mengajak semua tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: DPR: OTT KPK Tak Sesuai Harapan, Justru Jadi Beban untuk Polri

"Kita tetap waspada dan tetap melakukan protokol Covid-19, tapi satu sisi roda perekonomian juga tidak mati 100 persen," ucapnya

Ia pun belum mengetahui apakah pemerintah sudah melakukan kajian terhadap new normal ini.

"Saya tidak tahu apakah ini sudah dalam kajian yang cukup matang atau tidak. Walaupun saya yakin sudah ada kajiannya," tutup politisi Fraksi PKB itu.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI