DPR Dukung Peningkatan Kerja Sama Indonesia - Korsel

Fabiola Febrinastri | Dian Kusumo Hapsari
DPR Dukung Peningkatan Kerja Sama Indonesia - Korsel
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsudin di dampingi Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel foto bersama dengan Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan Kim Sanghee. (Dok : DPR).

Ia mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Suara.com - Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsudin mendukung peningkatan kerja sama di berbagai sektor antara Indonesia dengan Korea Selatan.

Hal ini dikatakannya usai menerima kunjungan kehormatan dari Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan Kim Sanghee di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Adapun dalam pertemuan ini dibahas sejumlah hal terkait peningkatan kerja sama di bidang industri, perdagangan, pertahanan, investasi hingga rencana pengadaan vaksin Covid 19.

"Kita dalam kesempatan pagi ini, dalam hal ini parlemen Indonesia dapat kunjungan resmi dari Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan yang dalam hal ini Honorable Miss Kim Sanghee yang datang bersama rombongan," kata Azis kepada awak media.

Baca Juga: DPR RI dan Pemerintah Bahas Pelibatan TNI dalam Penanganan Terorisme

Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu pun mendukung upaya peningkatan kerja sama yang telah terjalin dari tahun 1973 ini. Dalam kesempatan ini dibahas juga forum parlemen Asia Pasifik yang akan berlangsung di Korsel pada tahun 2021. Ia mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut.

"Kemudian kita dukung kaitan dengan Asia Pasifik Parliamentary Forum yang akan berlangsung pada 2021 dimana Korea Selatan sebagai tuan rumah. Dalam hal penanganan Covid yakni terkait kerja sama baik dalam hal vaksin," ujar politisi Partai Golkar ini.

Azis juga mengungkapkan, Korsel memberikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya DPR RI dan pemerintah yang telah menuntaskan Undang-Undang Cipta Kerja yang dinilai akan berdampak positif pada iklim investasi di Indonesia. “Korsel juga menaruh apresiasi yang tinggi terhadap UU Cipta Kerja atau di luar dikenal sebagai Omnibus Law dalam rangka meningkatkan investasi di Indonesia,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini dibahas juga tentang sejumlah persoalan warga Korsel yang berkaitan dengan problem atas klaim Jiwasraya, Azis pun memahami persoalan tersebut dan segera akan ditindaklanjuti dalam pertemuan dengan pimpinan Komisi dan mitra kerja terkait.

Sementara itu, Wakil Ketua Parlemen Korea Selatan memastikan akan terus menjalin kerja sama yang konkret dengan Indoenesia, terutama di bidang investasi, industri hingga penanganan Covid 19.

Baca Juga: Iis Rosita Dewi Ditangkap KPK, DPR: Mudah-mudahan Bisa Jadi Pelajaran

“Dalam pertemuan dengan Bapak Azis, kami bertukar pendapat secara mendalam untuk mempererat kerja sama secara lebih konkret melalui kerja sama antar parlemen, penanggulangan Covid-19, investasi dan perdagangan hingga industri pertahanan," ungkap Kim.


Twitter Dpr

Parlementaria

Berita, fakta dan informasi mengenai seputar yang terjadi di DPR-RI